sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 13 Okt 2019 07:21 WIB

Mancini Hadirkan Ketenangan dan Kegembiraan di Skuat Italia

Putra Rusdi K - detikSport
Roberto Mancini membawa kegembiraan bagi fans Italia usai membawa Gli Azzurri lolos ke Piala Eropa 2020 (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Roberto Mancini membawa kegembiraan bagi fans Italia usai membawa Gli Azzurri lolos ke Piala Eropa 2020 (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)
Roma - Manajer Italia, Gabriele Oriali, memuji kesuksesan Roberto Mancini membawa Italia ke Piala Eropa 2020. Kuncinya adalah atmosfer gembira di skuat Gli Azzurri.

Italia dipastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Hal tersebut didapat usai mereka mengalahkan Yunani 2-0 di Olimpico Roma, Minggu (13/10/2019) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Italia sudah tak mungkin terkejar di puncak klasemen Grup dengan mengumpulkan 21 poin. Italia mencatat hasil sempurna dengan meraih tujuh kemenangan dalam tujuh laga di kualifikasi.


Keberhasilan Italia melaju ke Piala Eropa 2020 sekaligus menebus kegagalan mereka lolos ke Piala Dunia 2018. Sosok kunci di balik kesuksesan La Nazionale kali ini adalah Mancini.

Italia tampil garang sejak dilatih oleh Mancini. Tim Negeri Pizza meraih 10 kali kemenangan, tiga kali imbang, dan hanya sekali kalah. Lebih hebatnya lagi, mereka tak terkalahkan dalam 11 laga terakhir.

Oriali memuji tangan dingin Mancini yang berhasil membawa Italia menyegel satu tempat lebih awal di Piala Eropa 2020. Mantan manajer Manchester City itu disebutnya berhasil menghadirkan nuansa tenang dan penuh kegembiraan dalam tim.

"Mengingat pentingnya permainan ini, tentu saja ada banyak orang yang datang ke stadion. Kami senang dan berharap dapat memberikan mereka sesuatu untuk dinikmati, yang berpuncak pada sebuah kemenangan," kata Oriali kepada Rai Sport.

"Untuk saat ini, pasukan Italia telah menjadi representasi dari rasa lega dan percaya diri dari semua orang yang bergabung dalam tugas internasional merasakan kebahagiaan di sini. Penghargaan untuk itu patut diberikan kepada pelatih kami. Ia mampu menciptakan suasana yang relaks ini," tuturnya menyimpulkan.



Simak Video "Kemenangan ke-8 Gli Azzurri, Lumat Liechtenstein 5-0"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com