sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 30 Des 2019 09:59 WIB

Tutup 2019, Ronaldo Raih Gelar Pemain Terbaik di Dubai

Yanu Arifin - detikSport
Striker Juventus Cristiano Ronaldo menyabet gelar pemain terbaik dari Globe Soccer. (Foto: INA FASSBENDER / AFP)
Dubai - Cristiano Ronaldo menutup 2019 dengan meraih gelar pemain terbaik di dunia. Bintang Juventus itu merebut gelarnya di Dubai.

Dilansir The National, Ronaldo menyabet gelar Best Men's Player of the Year versi Globe Soccer. Pemain Portugal itu bisa mempertahankan gelar yang ia raih tahun lalu dalam Globe Soccer Awards.

Bagi Ronaldo, gelar Best Men's Player of the Year dari Globe Soccer menjadi yang keempat beruntunnya sejak 2016, atau total yang keenam sejak penghargaan mulai diberikan. CR7 pun mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diraihnya.

[Gambas:Instagram]



"Saya harus berterima kasih kepada keluarga saya, pacar saya, anak lelaki saya, Cristiano Jr, tiga anak saya yang menunggu saya di hotel, teman-teman saya, rekan satu tim saya dari Juventus dan tim nasional, agen saya, semua orang di sini malam ini yang mendukung acara ini," kata Ronaldo.

"Saya harus mengucapkan terima kasih kepada komunitas Arab, yang selalu menyenangkan bagi saya. Saya juga harus berterima kasih kepada Dubai, ini adalah tempat yang luar biasa, saya selalu datang setiap tahun dan saya suka tempat ini."


"Dan akhirnya terima kasih [semua orang] yang memilih saya. Sebuah kehormatan besar bisa berada di sini dan menerima penghargaan yang luar biasa ini. Saya berharap berada di sini lagi tahun depan untuk menerima penghargaan ini, tentu saja. Terima kasih untuk semua orang, dan selamat tahun baru," ujarnya dalam pidato kemenangannya.
Gelar diberikan kepada Ronaldo karena dianggap tampil oke sepanjang 2019. Penyerang 34 tahun itu melesakkan 39 gol sepanjang tahun, dan meraih gelar Liga Italia dan membawa Timnas Portugal menjuarai UEFA Nations League.

Untuk kategori Best Women's Player of the Year, gelar diraih pemain Inggris Lucy Bronze. Adapun Liverpool juga menyabet tiga gelar masing-masing untuk kategori tim terbaik, serta Juergen Klopp (manajer terbaik) dan Alisson Becker (kiper terbaik).

Simak Video "2 Penalti Ronaldo Selamatkan Muka Si Nyonya Tua"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com