Del Piero Bilang Laga Tertutup Tetap Oke buat Suporter di Rumah

Kris Fathoni W - Sepakbola
Jumat, 27 Mar 2020 19:10 WIB
Pemerintah Italia akan menghentikan sementara seluruh pertandingan olahraga, termasuk Serie A. Sebelumnya, beberapa laga Seria A digelar tanpa suporter.
Del Piero Bilang Laga Tertutup Tetap Oke buat Suporter di Rumah. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Legenda Italia Alessandro Del Piero mengindikasikan laga tanpa penonton di stadion bisa jadi opsi tepat dalam usaha menuntaskan musim ini.

Mantan pesepakbola yang kondang bersama Juventus itu menambahkan, penyelenggaraan pertandingan di stadion secara tertutup alias tanpa penonton akan tetap bisa dinikmati oleh penonton di rumah.

Del Piero juga tetap yakin klub-klub pada prosesnya akan mendapat solusi terbaik dalam menuntaskan musim ini, menyusul ditangguhkannya sejumlah liga-liga top dunia di tengah pandemi virus Corona.

[Baca juga: Fokus: Puasa Nonton Bola akibat Corona]

"Jelas bahwa dalam sepakbola Anda harus selalu mempertimbangkan aspek finansial," kata Del Piero kepada Radio 24.

"Jika kondisinya memang sudah tepat untuk musim dituntaskan, sekalipun tanpa penonton, hal itu bakal tetap jadi hal positif buat para penggemar di rumah," ucapnya seperti dilansir Marca.

Penyelenggaraan laga secara tertutup di stadion memang menjadi salah satu opsi yang mengemuka dalam usaha otoritas liga menuntaskan musim ini, walaupun wacana itu juga masih diperdebatkan untung-ruginya.



Simak Video "Siapkah Indonesia Hadapi Varian Corona yang Lebih Ganas?"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/aff)