sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 03 Apr 2020 10:00 WIB

'Daripada Cuma Bikin Video, Lebih Baik Bantu Warga yang Kesulitan'

Adhi Prasetya - detikSport
BUENOS AIRES, ARGENTINA - MARCH 10: Carlos Tevez of Boca Juniors gives instructions to his teammates during a Group H match between Boca Juniors and Deportivo Independiente Medellin as part of Copa CONMEBOL Libertadores 2020 at Estadio Alberto J. Armando on March 10, 2020 in Buenos Aires, Argentina. (Photo by Marcelo Endelli/Getty Images) Tevez juga meminta rekan-rekan seprofesinya untuk menerima pemotongan gaji. Foto: Marcelo Endelli/Getty Images
Buenos Aires -

Pandemi virus corona membuat banyak klub sepakbola mengalami masalah keuangan. Penyerang Boca Juniors, Carlos Tevez, mengajak rekan-rekan seprofesinya untuk menerima pemotongan gaji.

Diketahui, penyebaran COVID-19 yang begitu cepat telah membuat nyaris seluruh kompetisi di hentikan. Hal ini membuat klub kehilangan pemasukan yang siginifikan.

Berbagai cara diambil demi menyelamatkan nasib karyawan klub yang berupah rendah, salah satunya pemotongan gaji pemain. Langkah ini sudah dilakukan sejumlah klub besar, seperti Juventus hingga Barcelona.

Namun tak semua klub kaya melakukannya. Di Inggris, justru yang terjadi adalah pemotongan gaji karyawan non-pemain, seperti yang hendak dilakukan Tottenham Hotspur.

Tevez pun mengajak rekan-rekan seprofesinya untuk menyumbang lebih banyak, khususnya pemain-pemain bergaji besar. Menurutnya, para pemain bola harus mengambil langkah lebih konkret dalam melawan pandemi virus corona.

Tevez menyadari, klub-klub harus berinisiatif meminta para pemainnya untuk menyetujui pemotongan gaji. Jika tidak, kemungkinan langkah itu tak akan ditempuh pemain.

"Pihak klub harus terlibat. Karena pemain tak pergi berlatih di pagi hari, klub harus meminta para pemain melakukan sesuatu untuk lingkungannya," kata Tevez di Mirror.

"Contohnya, pergi menyumbang makanan di La Boca. Saya akan melakukannya dengan senang hati. Saya tahu keluarga saya baik-baik saja."

"Di situlah contoh yang baik dimulai. Kalian bisa membuat video, seperti yang saya lakukan di rumah, tapi contoh yang baik harusnya adalah pergi keluar dan memberikan bantuan," tandas pemain 36 tahun itu.



Simak Video "38 Daerah Berubah Status Jadi Zona Hijau, Mana Saja?"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com