Mimpi Suarez Bila COVID-19 Berakhir: Nongkrong Bareng Batistuta

Bayu Baskoro - Sepakbola
Minggu, 12 Apr 2020 07:45 WIB
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 29: Luis Suarez of FC Barcelona looks on during the Liga match between FC Barcelona and Real Valladolid CF at Camp Nou on October 29, 2019 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Luis Suarez mengidolakan eks pemain AS Roma, Gabriel Batistuta (Foto: Alex Caparros/Getty Images)
Barcelona -

Luis Suarez menyampaikan kekagumannya kepada legenda Argentina, Gabriel Batitstuta. Pemain Barcelona itu ingin bisa bertemu sang idola selepas krisis COVID-19.

Penyerang asal Uruguay ini sudah dikenal akan ketajamannya dalam membobol gawang lawan. Mulai dari saat ia masih membela Groningen, Ajax Amsterdam, Liverpool, hingga saat ini berseragam Barcelona.

Sepanjang kariernya, Suarez total sudah mencetak 399 gol dari 599 penampilannya di empat klub berbeda. Penyerang 33 tahun itu juga tajam bersama timnas Uruguay dengan catatan 59 gol dari 113 pertandingan.

Terkait insting mencetak golnya sebagai penyerang, Suarez mengaku terinspirasi dari eks bintang AS Roma, Batistuta. El Pistolero menegaskan jika dirinya sangat mengidolai Batigol sedari kecil dan kekagumannya itu belum luntur hingga sekarang.

Gabriel Batistuta saat berseragam AS RomaGabriel Batistuta saat berseragam AS Roma. (Foto: Stu Forster /Allsport)

Batistuta merupakan salah satu striker terbaik di dunia pada periode tahun 1990-an hingga awal 2000-an. Ia menjadi bintang kala meraih kesuksesan bersama Fiorentina dan AS Roma di Italia.

"Saya mau mengatakan jika anda adalah idola saya sejak kecil. Untuk sepakbola, anda adalah hal terhebat yang pernah saya saksikan," kata Suarez soal Batistuta, dilansir dari Marca.

"Kekuatan anda sangat impresif dengan kemampuan mencetak gol lewat berbagai cara. Saya berusaha meniru anda sejak masih kecil dan oleh karena itu, saya sangat mengagumi anda," dia menambahkan.

"Anda adalah idola saya dan saya akan sangat senang jika bisa bertemu dan berbicara banyak soal sepakbola dengan anda ketika momen buruk ini (krisis virus corona) berakhir," demikian kata Suarez.



Simak Video "Barcelona Vs Levante: Blaugrana Menang Telak 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)