sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 26 Apr 2020 22:31 WIB

Negara Lain Mulai Bahas Mau Main Lagi, Tajikistan Baru Tunda Liga

Yanu Arifin - detikSport
SOUTHAMPTON, ENGLAND - MARCH 05: A general view of the stadium prior to the Barclays Premier League match between Southampton and Sunderland at St Marys Stadium on March 5, 2016 in Southampton, England. (Photo by Tom Dulat/Getty Images). Liga Tajikistan akan dihentikan di tengah pandemi corona. (Foto: Tom Dulat/Getty Images)
Dushanbe -

Liga-liga top di dunia sudah mewacanakan kapan akan kembali bertanding. Liga Tajikistan justru baru diputuskan bakal ditunda.

Semua kompetisi sepakbola rata-rata sudah ditangguhkan sejak Maret akibat pandemi virus Corona. Dari Liga Inggris hingga Liga Champions, pertandingan tidak digelar guna menghindari penyebaran wabah.

Di Tajikistan, liganya justru baru jalan pada 4 April lalu. Namun, Federasi Sepakbola Tajikistan memutuskan akan menundanya mulai Minggu (26/4), hingga 10 Mei mendatang, demikian dilansir AFP.

Penundaan itu sendiri diduga karena mengantisipasi penyebaran virus corona. Meski begitu, Tajikistan sedianya belum terdaftar sebagai negara yang punya kasus Corona.

Tidak ada negara Tajikistan dalam negara yang terdampak virus corona di situs WHO hingga Sabtu (25/4). Namun, ada beberapa kasus kematian mendadak di negaranya, yang sejauh ini diklaim pemerintahnya karena pneumonia dan flu babi.

Tajikistan sendiri menjadi salah satu negara yang menggelar pertandingan sepakbola. Di lain tempat, Turkmenistan baru kembali menggelar pertandingan, setelah sempat ditunda sejak Maret.

Adapun Belarusia menjadi kompetisi Eropa yang saat ini masih digelar. Padahal, negaranya sudah punya 67 kematian akibat corona.

Sejauh ini, beberapa liga top Eropa mulai mewacanakan kembali menggelar kompetisi. Salah satunya adalah Bundesliga, yang kabarnya akan dilanjutkan pada 9 Mei mendatang.



Simak Video "Update Positif Covid-19 RI Per 9 Agustus: 125.396 Positif, 80.952 Sembuh"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com