sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Jul 2020 20:15 WIB

Bukan Messi-Ronaldo, Van Persie Pilih Sosok Ini di Ballon d'Or 2020

Kris Fathoni W - detikSport
MADRID, SPAIN - DECEMBER 09: Cristiano Ronaldo of Real Madrid CF offers his fifth Golden Ball (Ballon dOr) trophy to the audience prior to start the La Liga match between Real Madrid CF and Sevilla FC at Estadio Santiago Bernabeu on December 9, 2017 in Madrid, Spain . (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) Bukan Messi-Ronaldo, Van Persie Pilih Sosok Ini di Ballon d'Or 2020. (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Jakarta -

Robin Van Persie tidak menyertakan sosok Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo dalam daftar tiga besar pesepakbola yang ia jagokan meraih Ballon d'Or 2020.

Dalam 12 tahun terakhir, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sudah sedemikian dominan di ajang Ballon d'Or. Jika digabungkan, kombinasi Ballon d'Or mereka berdua bahkan sudah mencapai 11 buah.

Ya, sejak 2008 silam Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saling bersaing menambah koleksi penghargaan pesepakbola terbaik dunia itu. Dalam 12 tahun terakhir cuma Luka Modric seorang yang pernah mengganggu hegemoni mereka dengan menyabet Ballon d'Or 2018.

Secara terperinci, Messi sudah meraih enam Ballon d'Or. Ia juga pernah lima kali jadi runner-up dan sekali di posisi ketiga. Sedangkan Ronaldo punya lima Ballon d'Or, enam kali jadi runner-up, dan sekali di posisi ketiga.

Kedua pesepakbola itu juga menjadi pengoleksi terbanyak Ballon d'Or. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mampu menggungguli pesepakbola legendaris macam Michel Platini, Johan Cruyff, dan Marco van Basten yang sama-sama "cuma" punya tiga Ballon d'Or.

Namun, Robin Van Persie tampaknya menilai Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sejauh ini tidak memperlihatkan performa yang cukup mentereng untuk bisa menambah koleksi Ballon d'Or. Masuk tiga besar pun tidak.

Mantan pemain timnas Belanda itu menanggap bahwa penyerang Bayern Munich asal Polandia, Robert Lewandowski, lebih layak menyabet Ballon d'Or 2020. Kevin de Bruyne (Manchester City, Belgia) dan Sadio Mane (Liverpool, Senegal) di posisi kedua dan ketiga.

Penilaian itu dilontarkan Robin van Persie saat menjawab sebuah cuitan dari BT Sport, yang berisikan pertanyaan, "Jika Ballon d'Or 2020 ditentukan malam ini, siapa tiga besarmu?".

detikers sendiri setuju dengan pilihan Robin Van Persie yang tidak menyertakan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di tiga besar Ballon d'Or 2020?






Simak Video "Imbas Corona, Kedatangan Van Persie ke Jakarta Ditunda"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com