sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 04 Agu 2020 09:35 WIB

Komparasi Jarak Tim Juara dengan Runner-up di 5 Liga Top Eropa

Kris Fathoni W - detikSport
TURIN, ITALY - AUGUST 01:  Cristiano Ronaldo of Juventus FC celebrates with the trophy after the Serie A match between Juventus and  AS Roma at Allianz Stadium on August 1, 2020 in Turin, Italy.  (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images) Juventus menjuarai Serie A dengan keunggulan satu poin atas Inter Milan selaku tim runner-up.(Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Jakarta -

Serie A Liga Italia tercatat menjadi kompetisi di lima liga top Eropa yang tim juaranya memiliki jarak paling sedikit dengan tim runner-up. Ini komparasinya.

Juventus juara Liga Italia musim ini dengan menutup musim lewat raihan 83 poin di klasemen akhir. Bianconeri cuma unggul satu angka dari Inter Milan di posisi kedua.

Dibandingkan dengan liga-liga top Eropa lainnya, jumlah itu merupakan rentang jarak paling dekat di klasemen akhir musim kompetisi. Kontras dengan Liverpool yang menjuarai Premier League Liga Inggris dengan keunggulan 18 poin atas Manchester City.

Selain itu, di LaLiga Spanyol ada Real Madrid yang jadi kampiun dengan keunggulan lima angka atas Barcelona di posisi kedua. Bayern Munich menegaskan dominasi di Bundesliga Jerman usai juara dengan unggul 13 poin dari Borussia Dortmund di klasemen akhir.

Sementara di Ligue 1 Prancis, yang kompetisinya dihentikan di tengah jalan akibat pandemi virus Corona, ada Paris Saint-Germain yang memiliki keunggulan 12 poin atas Marseille dan dinyatakan sebagai juara pada bulan April.

Juara ligaKomparasi tim juara dengan runner-up di lima liga top Eropa. (Foto: reddit via Sportbible)

Komparasi ini muncul di Reddit, lengkap dengan tabel untuk memperlihatkan perbandingan poin antara tim juara dengan para rival domestiknya. Sportbible melansir, sejumlah fans pun berbagi pandangannya.

"Bundesliga akan jadi lebih sengit andaikata Dortmund tidak kepayahan di akhir," tulis seorang fans.

"Serie A sudah sedemikian kompetitif, tapi Juve selalu menang sehingga jadi kelihatan terlalu dominan," timpal yang lain.

Sekalipun Juventus cuma unggul satu poin atas Inter Milan di klasemen akhir, faktanya La Vecchia Signora memang sudah memiliki keunggulan cukup telak atas para rivalnya bahkan sebelum memastikan Scudetto.

Selisih satu angka dengan Inter di klasemen akhir sendiri tak lepas dari fakta bahwa Juventus kedodoran di delapan giornata akhir Serie A, dengan meraih dua kemenangan, dua kali seri, dan empat kekalahan.



Simak Video "Atalanta Hancurkan Lazio 4-1"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com