sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 20 Agu 2020 13:50 WIB

Gagal ke Final Liga Champions, Lyon Cuci Gudang?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Lyons Houssem Aouar reacts during the Champions League semifinal soccer match between Lyon and Bayern Munich at the Jose Alvalade stadium in Lisbon, Portugal, Wednesday, Aug. 19, 2020. (Miguel A. Lopes/Pool via AP) Lyon bakal cuci gudang karena gagal ke Liga Champions musim depan? (AP/Miguel A. Lopes)
Lisbon -

Gagal ke final Liga Champions membuat Lyon praktis takkan tampil di kompetisi Eropa musim depan. Apakah ini pertanda Los Gones cuci gudang?

Lyon berjumpa bertemu Bayern Munich di semifinal, Kamis (20/8/2020) dini hari WIB. Meski sempat mengancam di awal pertandingan, Lyon akhirnya harus kandas karena tak mampu membalas gelontoran tiga gol Bayern dari Sergen Gnabry (dua) dan Robert Lewandowski.

Alhasil, Lyon gagal melaju ke final Liga Champions dan itu membuat mereka dipastikan absen dari kompetisi Eropa musim 2020/2021. Sebab, saat Ligue 1 dihentikan karena pandemi virus corona, Lyon finis posisi ketujuh di luar zona Eropa.

Ini jadi kali pertama Lyon tidak main di Liga Champions atau Liga Europa/Piala UEFA sejak 1999. Tanpa adanya kompetisi Eropa, maka pemasukan Lyon pun akan berkurang drastis.

Di tengah situasi ekonomi saat ini, Lyon jelas bakal kesulitan dan cara terbaik adalah menjual para pemain topnya seperti Moussa Dembele, Houssem Aouar, dan Memphis Depay. Kebetulan ketiganya memang diisukan akan pergi musim panas ini.

Dembele diincar Chelsea dan Manchester United, Aouar dibidik Barcelona, Juventus, dan Manchester City, sementara Memphis kemungkinan jadi pengganti Jadon Sancho di Borussia Dortmund jika jadi hengkang.

Terkait masa depan para pemain bintangnya, Lyon akan membicarakan di antara petinggi klub dan memastikan yang terbaik untuk semua pihak.

"Tujuan kami adalah terus bekerja, khususnya menyambut Ligue 1. Tidak ada yang gratis. Kami harus berusaha keras," ujar Direktur Lyon, Juninho Pernambucano, seperti dikutip RMC Sport.

"Jika kami terus seperti ini, kami bisa kembali main di kompetisi ini. Ketika Anda dibayar mahal, Anda harus termotivasi setiap harinya, kami akan fokus penuh ke Ligue 1. Itu adalah dasarnya," sambungnya.

"Pasti bakal ada pemain yang pergi, tapi saya tidak khawatir. Ketika Anda punya pemain yang tampil luar biasa di kompetisi seperti ini, seperti Moussa dan Houssem.. Kami harus menunjukkan semangat yang sama untuk kembali ke Liga Champions musim depan," tutup Juninho.



Simak Video "Memphis Depay Jadi Korban PHP Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com