sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 23 Agu 2020 07:00 WIB

Comeback! Arjen Robben Beraksi Lagi di Lapangan

Bayu Baskoro - detikSport
Arjen Robben melakukan comeback bersama FC Groningen saat bertemu Almere City di Almere, Belanda, Sabtu (22/8/2020) malam WIB. Arjen Robben tampil kembali di lapangan dengan membela FC Groningen. (Foto: Twitter @fcgroningen)
Almere -

Arjen Robben memainkan pertandingan pertamanya usai memutuskan comeback dari masa pensiun. Pemain Belanda itu tampil saat FC Groningen bersua Almere City.

Robben sempat mengumumkan gantung sepatu di umur 36 tahun pada akhir musim 2018/2019. Namun satu musim berselang, dirinya memutuskan kembali lagi ke lapangan dengan bergabung ke klub kampung masa kecilnya, Groningen.

Robben membeberkan jika alasan dirinya kembali menjadi pemain lantaran dia ingin membantu Groningen yang tengah dilanda kesulitan keuangan akibat pandemi COVID-19. Peraih medali perak Piala Dunia 2010 itu pun beberapa kali terekam kamera sedang berlatih fisik intens sebagai persiapan comebacknya bersama klub Eredivisie tersebut.

Tepat 455 hari setelah pengumuman pensiun dirinya, Robben unjuk gigi lagi di lapangan. Mantan pemain Bayern Munich itu tampil di laga persahabatan antara Groningen kontra Almere di Yanmar Stadium, Belanda, Sabtu (22/8/2020) malam WIB.

Arjen Robben tampil sebagai starter dan bertindak sebagai kapten tim. Gelandang kidal tersebut bermain selama 30 menit, sebelum akhirnya ditarik keluar dan digantikan Ramon Pascal Lundqvist.

Duel Groningen vs Almere kemudian berakhir dengan skor imbang 1-1. Kendati gagal meraih kemenangan di laga pertama comeback-nya, Robben mengaku tetap senang dengan kesempatan yang diberikan kepadanya kali ini.

"Saya datang untuk memainkan pertandingan dan untuk itulah yang ingin anda lakukan. Saya bahagia karena akhirnya saya bisa diizinkan tampil lagi di lapangan," kata Robben, dikutip dari Football Dutch.

"Saya telah menempuh perjalanan panjang. Saya sudah berlatih keras dan saya belum sampai ke sana, tetapi saya kini mulai mengambil langkah-langkah yang baik," ujarnya.

Groningen akan memulai pertandingan pertamanya di musim baru Liga Belanda tanggal 13 September 2020. Di laga tersebut, The Green White Army bertemu dengan mantan klub Arjen Robben yang lain, PSV Eindhoven.

Baca juga: Usai Robben, Kini Giliran Sneijder yang Mau Comeback?



Simak Video "Liga Belanda Disetop, Ajax Gagal Juara"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com