sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 05 Sep 2020 02:00 WIB

Pintu Timnas Inggris Masih Terbuka Lebar untuk Harry Maguire

Adhi Prasetya - detikSport
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 08:  Harry Maguire of England reacts during the UEFA Nations League A group four match between England and Spain at Wembley Stadium on September 8, 2018 in London, United Kingdom.  (Photo by Michael Regan/Getty Images) Maguire batal membela Timnas Inggris di bulan September. Foto: Getty Images/Michael Regan
Jakarta -

Harry Maguire belum lama ini dicoret dari Timnas Inggris. Namun manajer The Three Lions, Gareth Southgate, mengatakan bek Manchester United itu akan kembali dipanggil di masa depan.

Nama Maguire sempat dimasukkan dalam daftar skuad pada Selasa (25/8) lalu untuk menjalani persiapan melawan Islandia (5/9) dan Denmark (8/9) di UEFA Nations League. Tapi dalam hitungan jam Southgate langsung membatalkan keputusan itu usai Maguire dinyatakan bersalah oleh pengadilan Yunani, menyusul kasus keributan yang dialaminya saat berlibur di sana.

Belakangan, Maguire mengajukan banding atas hukuman 21 bulan penjara yang diterimanya dan dikabulkan pada Rabu (26/8). Ia sementara ini dinyatakan bebas, namun masih akan menjalani sidang lebih lanjut.

Southgate pun tak mau pemberitaan mengenai Maguire mengganggu persiapan Timnas Inggris, oleh karena itu ia mengambil langkah pencoretan tersebut. Meski demikian, Southgate menjamin pintu untuk Maguire di Timnas Inggris masih terbuka lebar.

Bahkan Southgate sudah berencana memanggilnya lagi di bulan Oktober, di mana Inggris dijadwalkan bertanding tiga kali, yakni laga persahabatan melawan Wales (8/10) serta dua laga UEFA Nations League melawan Belgia (11/10) dan Denmark (14/10).

"Saat ini jelas merupakan periode yang sulit baginya, dan menurut saya beberapa hari terakhir amat penting baginya bersantai, menjauh dari semua perhatian yang tertuju padanya, dan beristirahat," kata Southgate soal Maguire, Jumat (4/9), seperti dikutip BBC.

"Kami berencana memanggilnya kembali di bulan Oktober," tegas manajer 50 tahun tersebut.

Harry Maguire memang menjadi andalan Southgate untuk mengisi lini belakang Inggris, bahkan sejak masih berseragam Leicester City. Bek 27 tahun itu hingga kini sudah membukukan 26 caps, semuanya di bawah asuhan Gareth Southgate.



Simak Video "Lagi-lagi Harry Maguire"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com