sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 07 Sep 2020 12:00 WIB

Ansu Fati Bikin Takjub Luis Enrique

Bayu Baskoro - detikSport
MADRID, SPAIN - SEPTEMBER 06: Ansu Fati of Spain hols the ball during the UEFA Nations League group stage match between Spain and Ukraine at Estadio Alfredo Di Stefano on September 06, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) Ansu Fati tampil apik saat laga Spanyol vs Ukraina. (Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Madrid -

Ansu Fati tampil moncer di laga Spanyol vs Ukraina pada ajang UEFA Nations League. Performanya di lapangan mendapat apresiasi dari Luis Enrique.

Fati menjadi bintang saat Spanyol menjamu Ukraina di matchday kedua Liga A Grup 4 UEFA Nations League di Estadio Alfredo Di Stefano, Senin (7/9/2020) dini hari WIB. Pemain Barcelona itu turun selama 90 menit pertandingan dan menampilkan performa apik di lapangan, serta membantu timnya menang telak 4-0.

Melansir Opta, Fati mencatatkan enam kali percobaan tembakan dengan dua di antaranya tepat sasaran, enam kali melewati lawan, serta 10 sentuhan di kotak penalti lawan. Dia juga berperan dalam dua gol yang dicetak Spanyol.

Gol pertama Spanyol dari titik putih diawali pelanggaran Fati di kotak terlarang. Sempat diselingi gol kedua Ramos, Fati kemudian mencetak gol ketiga La Furia Roja di menit ke-32 lewat bola sepakan terukurnya dari luar kotak penalti.

Keberhasilan Fati membobol gawang Ukraina menjadi gol perdananya bersama Spanyol. Pemain kelahiran Guinea-Bissau itu kini menyandang status sebagai pencetak gol termuda Tim Matador sepanjang sejarah, yakni di usia 17 tahun 311 hari.

Performa apik Ansu Fati di laga Spanyol vs Ukraina membuat takjub Luis Enrique selaku pelatih Timnas Spanyol. Dalam pandangannya, Fati bakal tetap membumi meskipun kini telah menjadi salah satu pemain top di skuatnya.

"Dia sangat rendah hati, kami tahu bagaimana mengaturnya. Meskipun saya mengenalnya tapi dia tetap mengejutkan saya, bahkan dia melakukannya pada menit kedua [memenangkan penalti]," kata Enrique, dikutip dari Omnisport.

"Tentu saja kelak dia bisa saja menjalani pertandingan yang buruk, namun kepercayaan diri yang dimilikinya tidak normal. Ansu Fati sangat senang dan dia punya alasan untuk itu," sambungnya.

"Dia baru berusia 17 tahun dan harus tampil matang, tetapi di laga keduanya bersama tim nasional, dia berani melakukan semuanya. Dia bekerja keras dan tetap merendah,".

"Di umur-umur sepertinya sangat mudah buat besar kepala, tetapi dia cukup dewasa untuk mengetahui jika takdir yang dia jalani adalah yang terbaik. Dia sangat tenang dan rendah hati," demikian kata Luis Enrique soal Ansu Fati.



Simak Video "Ansu Fati Masuk Timnas Spanyol"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com