sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 15 Sep 2020 13:20 WIB

Neymar Jadi Korban Rasisme, Lontarkan Tudingan Ini ke Wasit

Bayu Baskoro - detikSport
Paris Saint-Germains Brazilian forward Neymar (R) argues with Marseilles French midfielder Dimitri Payet (C)  during the French L1 football match between Paris Saint-Germain (PSG) and Marseille (OM) at the Parc de Princes stadium in Paris on September 13, 2020. (Photo by FRANCK FIFE / AFP) Neymar menuding wasit tak peduli dengan aksi rasisme yang menimpanya. (Foto: AFP/FRANCK FIFE)
Paris -

Neymar kembali bersuara di media sosial terkait insiden rasisme yang dilakukan Alvaro Gonzalez kepadanya. Kali ini, dia menuding wasit abai atas tindakan itu.

Neymar menempeleng kepala Alvaro di menit-menit akhir laga Paris Saint-Germain vs Olympique Marseille di Parc des Princes, Senin (14/9/2020) dini hari WIB, pada pekan kedua Liga Prancis. Striker PSG itu tak terima lantaran bek L'OM tersebut dianggap menghinanya dengan cacian rasisme.

[Video Kompilasi Momen Terbaik Neymar di PSG (2019-20)]

Akibat perbuatannya itu, Neymar diusir wasit. Les Parisiens menutup duel yang diwarnai lima kartu merah tersebut dengan kekalahan 0-1.

Perseteruan Neymar dan Alvaro tak berhenti sampai di situ. Keduanya terlibat perang komentar di media sosial Twitter.

Neymar awalnya memberikan pengakuan di akun Twitter miliknya. Mantan bintang Barcelona itu mengaku geram dengan hinaan rasisme yang dilontarkan Alvaro kepadanya.

"Satu-satunya penyesalan yang saya miliki adalah karena tidak menghadapi bajingan tengik itu. VAR menangkap "agresi" saya itu mudah ... sekarang saya ingin melihat gambar rasial yang memanggil saya "MONO HIJO DE PUTA" (monyet bajingan)... saya mau lihat!" ujar Neymar via akun @neymarjr.

Alvaro Gonzalez membalas tuduhan Neymar tersebut tak lama kemudian. Bek asal Spanyol itu menegaskan dirinya bukan orang rasis lantaran dia bermain dengan banyak pemain berkulit berwarna di Marseille.

"Tiada tempat untuk rasisme. Bekerja setiap hari bersama teman dan kolega tanpa melihat ras. Terkadang kamu cuma perlu belajar menerima kekalahan dan menyelesaikannya di lapangan," cuit Alvaro melalui akun @AlvaroGonzalez_.

Unggahan Alvaro itu dibalas langsung Neymar di kolom komentar. Penyerang 28 tahun tersebut menegaskan jika dia sudah tak lagi respek dengan pemain asal Spanyol itu lantaran sikap rasisme yang dilakukannya di lapangan.

"Anda melecehkan dan membawa rasisme ke kehidupan kami, itu yang saya tak suka. Saya tidak respek denganmu! Anda tak punya karakter! Pikirkan apa yang anda katakan bung,... jadilah seorang pria! Dasar Rasis," balas Neymar ke Alvaro Gonzalez.



Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com