sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 08 Okt 2020 19:25 WIB

Dear Pemain Muda Inggris, Jangan Banyak Gaya Dulu Deh!

Adhi Prasetya - detikSport
COPENHAGEN, DENMARK - SEPTEMBER 08: Gareth Southgate, Manager of England inspects the pitch prior to the UEFA Nations League group stage match between Denmark and England at Parken Stadium on September 08, 2020 in Copenhagen, Denmark. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Southgate memberi peringatan kepada pemain muda Timnas Inggris. Foto: Getty Images/Michael Regan
Jakarta -

Para pemain muda Timnas Inggris sudah dua kali 'berulah' dalam sebulan terakhir. Manajer Gareth Southgate memberi peringatan untuk jangan macam-macam selama di timnas.

Masih segar di ingatan publik saat Phil Foden dan Mason Greenwood melanggar protokol keselamatan COVID-19 pada 6 September lalu. Seusai menjalankan tugas negara ke Islandia, keduanya malah mengundang dua wanita asing ke dalam kamar hotel.

Imbasnya, Foden dan Greenwood dipulangkan dan absen di laga berikutnya melawan Denmark. Mereka juga dicoret dari daftar pemain yang dipanggil untuk tiga pertandingan internasional di bulan Oktober melawan Wales, Belgia, dan Denmark.

Seharusnya, hal itu menjadi pelajaran untuk para penggawa The Three Lions. Namun rupanya pelanggaran serupa kembali terulang, kali ini oleh Ben Chilwell, Tammy Abraham, dan Jadon Sancho.

Ketiganya ketahuan berpesta merayakan ulang tahun Abraham yang jatuh pada 2 Oktober lalu. Kumpul-kumpul itu dihadiri lebih dari enam orang, yang mana melanggar aturan protokol kesehatan di Inggris.

Akibatnya, ketiganya harus dites COVID-19 dan menjalani karantina selama 5 hari. Mereka juga dipastikan absen dalam laga melawan Wales, Jumat (9/10) dini hari WIB.

Southgate pun dibikin pusing oleh kelakuan para pemain mudanya. Gaffer 50 tahun ini menekankan siapapun yang masuk Timnas Inggris untuk tak usah 'banyak lagak', apalagi jika baru sekadar menjadi rising star tapi belum meraih prestasi bersama Timnas Inggris.

"Para pemain muda yang masuk timnas harus sadar kalau mereka itu berada di dalam kondisi di mana mereka bisa merasa nyaman dalam tim ini," kata Gareth Southgate, dikutip dari The Guardian.

"Itu penting, karena kami juga ingin mereka memiliki kebebasan untuk bermain dan bisa beradaptasi dengan grup ini. Tapi mereka juga harus sadar kalau mereka juga belum meraih apa-apa."

"Mereka belum meraih apapun bersama Timnas Inggris dan harus membuktikannya. Kami harus menyeimbangkan hal ini," tegas eks bek Aston Villa itu.

(adp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com