sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 09 Okt 2020 14:57 WIB

Karena Aouar Masih Berutang kepada Lyon

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LISBON, PORTUGAL - AUGUST 18: Houssem Aouar of Olympique Lyon trains during a training session ahead of their UEFA Champions League Semi Final match against Bayern Munich at Estadio do Restelo on August 18, 2020 in Lisbon, Portugal. (Photo by Franck Fife/Pool via Getty Images) Houssem Aouar masih utang kepada Lyon, sehingga bertahan di klub (Getty Images/Pool)
Lyon -

Houssem Aouar tak menyesal kegagalannya pindah ke Arsenal. Sebab, Aouar masih betah di Lyon dan bertekad membawa klub itu bangkit musim ini.

Aouar memang jadi primadona di bursa transfer lalu setelah beberapa klub besar mengincarnya. Tapi, tidak ada yang sanggup memenuhi permintaan Lyon sebesar 50 juta euro dan Aouar akhirnya bertahan.

Arsenal sejatinya mendekati Aouar secara intens sepanjang musim panas lalu. Bahkan Mikel Arteta selaku manajer sudah bicara langsung ke Aouar soal ide mendatangkan si pemain ke London Utara.

Tapi, Aouar ternyata tidak tergiur dengan tawaran Arsenal itu dan memilih bertahan di Lyon. Buat Aouar, keputusannya bertahan di Lyon sudah tepat mengingat dia masih mencintai klub tersebut.

Apalagi, Aouar masih berutang untuk membawa Lyon lolos ke kompetisi Eropa musim depan. Ligue 1 2019/2021 akhirnya diberhentikan di tengah musim karena pandemi virus corona dan dari perhitungan klasemen terakhir, Lyon cuma finis posisi ketujuh.

Alhasil, untuk pertama kalinya sejak 1998, Lyon tidak bisa tampil di Eropa dan ini membuat keuangan klub dalam posisi sulit di bursa transfer musim panas kemarin, sehingga beberapa pemain dilepas. Start Lyon musim ini terbilang buruk karena baru punya 7 poin dari enam laga dan tertahan di posisi ke-14.

"Tentu saja saya bertanya kepada diri sendiri soal semua ini," ujar Aouar kepada Daily Mail.

"Saya ingin tampil bagus bersama klub saya musim ini dan meraih poin-poin yang lepas dari kami musim lalu," sambungnya.

"Tentu saja kami ingin tampil sebaik mungkin musim ini dan coba mengembalikan klub serta tim ke tempat yang benar, di papan atas Liga Prancis."

"Apakah saya kecewa tidak jadi pindah? Justru sebaliknya. Saya berada di rumah, klub yang saya cintai bersama teman-teman dan juga keluarga."

"Jadi saya begitu termovitasi untuk bisa tampil bagus sekaligus membawa klub kembali bersaing di papan atas," tutup Houssem Aouar yang juga kapten tim itu.

(mrp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com