sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 21 Okt 2020 12:17 WIB

Nama Pesepakbola Ini Osama VinLaden, Punya Saudara Saddam Hussein

Kris Fathoni W - detikSport
Osama VinLaden Osama VinLaden Jimenez Lopez. (Foto: Que Thhi Jugue via Twitter)
Jakarta -

Perkenalkan Osama VinLaden Jimenez Lopez. Ia adalah pesepakbola muda yang biasa disebut Osama VinLaden. Jangan keliru dengan mantan pemimpin Al-Qaeda Osama Bin Laden.

Disebut Marca, pesepakbola 18 tahun asal Peru itu sedang jadi buah bibir setelah gabung klub Union Comercio di divisi kedua di negaranya. Klub itu mengumumkan perekrutan itu beserta foto dan nama pemain barunya.

Sontak pengumuman gabungnya Osama VinLaden itu viral di dunia medsos denga Marca menyatakan, "terutama karena huruf 'v' dilafalkan 'b' dalam bahasa Spanyol."

Dalam wawancara dengan acara radio 'Que T'hi Jugues' di Ser Catalunya, Osama VinLaden menjelaskan bahwa nama yang disandangnya adalah pemberian sang ayah, yang memang merujuk pada sosok Osama Bin Laden.

Percakapan itu tambah menarik setelah si Osama VinLaden ini mengungkap nama saudaranya yang tak kalah unik. Juga dari pemberian ayah mereka.



"Nama saudara laki-lakiku adalah Saddam Hussein dan ayahku ingin menamai anak ketiga dengan George Bush, tapi ternyata jenis kelaminnya perempuan," kata Osama si pesepakbola.

"Ketika Osama Bin Laden melakukan serangan ke Twin Towers, namanya muncul di berita dan aku lahir pada 7 Oktober 2002. Tak ada orang lain yang ingin memiliki nama itu. Aku sudah lama melewati situasi seperti ini dan itu terlihat wajar saja."

"Jersey-ku bertuliskan Osama. Aku pernah berpikir untuk ganti nama, tapi kini aku santai saja," tuturnya.

Osama VinLaden Jimenez Lopez kemudian juga membela sang ayah dalam memberikan nama seunik itu buat dirinya. "Aku pikir itu cuma karena ayahku menyukai namanya. Kalau tidak salah, juga ada orang yang punya nama Hitler di Peru."

Ia juga tidak ambil pusing dengan pandanga orang terhadap namanya. Menurutnya yang penting adalah perilaku dari si penyandang nama itu sendiri. "Dari sudut pandangku, itu semata menarik banyak perhatian."

(krs/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com