sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 11 Nov 2020 17:25 WIB

Maaf Barcelona, Lyon Tetap Tidak Mau Jual Memphis

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Lyons Memphis Depay, left, challenges for the ball with Saint-Etiennes Charles Nathan Abi, right, during the French League One soccer match between Lyon and Saint-Etienne in Decines, near Lyon, central France, Sunday, Nov. 8, 2020. (AP Photo/Laurent Cipriani) Memphis Depay tidak akan dijual Lyon Januari nanti (AP/Laurent Cipriani)
Lyon -

Barcelona kemungkinan besar harus gigit jari lagi dalam perburuan Memphis Depay. Sebab, Lyon memastikan takkan menjual pemain asal Belanda itu.

Barcelona memang sudah mengejar Memphis Depay sejak bursa transfer musim panas lalu. Tapi, berkali-kali upaya untuk mendatangkan si pemain selalu gagal.

Sebab, Barcelona tidak punya uang untuk memboyong Memphis sesuai keinginan Lyon, di angka 25-30 juta euro. Sementara, Barcelona cuma mampu sekitar 15 juta euro.

Jadilah Memphis bertahan di Lyon dan melanjutkan performa apiknya musim ini di Ligue 1, sudah bikin lima gol dan tiga assist, hanya kalah dari Kylian Mbappe.

Performa apik Memphis ini jelas membuat Barcelona makin kepincut dan ingin mendatangkannya Januari. Kebutuhan itu makin mendesak karena salah satu penyerangnya, Ansu Fati, harus menepi empat bulan karena cedera lutut.

Kini Barcelona harus bisa melepas beberapa pemain lapis keduanya, sebelum memboyong Memphis. Tapi, Barcelona sepertinya bakal menemui kegagalan lagi.

Pasalnya, Lyon masih ngotot tidak mau melepas Memphis Depay meski kontrak si pemain akan habis musim panas 2021. Padahal jika menjualnya Januari nanti, Lyon bisa mendapat uang.

"Memphis itu luar biasa. Dia bersama beberapa pemain lain benar-benar mengangkat klub ini," ujar Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, kepada RMC.

"Saya adalah orang pertama yang bilang dia tidak akan ke Barcelona. Tidak ada yang mau mendengar saya selama bursa transfer karena semua orang mengira dia akan pergi," sambungnya.

"Dari awal, saya bilang kepada kalian, dia tidak akan pergi karena kami baru saja diperlakukan tidak adil dengan gagal loloes Eropa. Maka itu kami harus tampil bagus musim ini. Sehingga dia pun bertahan," tutup Aulas.

(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com