Tenang Saja, Mourinho, Timnas Wales Akan Jaga Bale Baik-baik

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 12 Nov 2020 06:20 WIB
CARDIFF, WALES - NOVEMBER 11: Wales player Gareth Bale (c) in action with team mates during the warm up during Wales training ahead of their friendly International match against USA at Vale Resort on November 11, 2020 in Cardiff, Wales. (Photo by Stu Forster/Getty Images)
Timnas Wales meminta Jose Mourinho tak perlu mengkhawatirkan Gareth Bale (Foto: Getty Images/Stu Forster)
Cardiff -

Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho khawatir dengan kondisi Gareth Bale yang dipanggil tim nasional Wales. Namun, timnas Wales memastikan Mourinho tak perlu cemas.

Nama Bale masuk ke daftar pemain Wales yang disiapkan untuk menghadapi jeda internasional bulan November ini. Wales akan menjalani tiga laga dengan menghadapi Amerika Serikat (12/11), Republik Irlandia (15/11), dan Finaldia (18/11).

Bale baru pulih dari cedera lutut yang sempat membuatnya absen di jeda internasional bulan lalu dan menunda debut keduanya bersama Tottenham sejak dipinjamkan dari Real Madrid pada September. Setelah sembuh, pemain berusia 31 tahun itu sama sekali belum pernah main penuh selama 90 menit bersama Tottenham.

Mengingat riwayat cedera si pemain, Mourinho khawatir dengan bagaimana timnas Wales akan mengatur waktu bermain Bale. Manajer asal Portugal itu juga waswas karena salah satu staf pelatih timnas Wales, Albert Stuivenberg, juga bekerja untuk Arsenal yang notabene rival Tottenham.

Namun, Wales meminta agar Mourinho tak perlu mengkhawatirkan Bale. Wales yakin dengan persiapan dan rencana yang sudah disiapkan untuk Bale.

"Saya bisa berempati dengan apa yang Jose katakan karena saya sendiri pernah jadi manajer klub. Kami meminjam pemainnya agar mereka bisa main untuk Wales, jadi kami jelas akan menjaga mereka," ujar asisten manajer timnas Wales, Robert Page, dalam konferensi pers yang digelar secara daring seperti dilansir ESPN.

"Kami tidak akan merusak kerja yang sudah dilakukan di level klub, terlepas dari apakah itu Gareth Bale atau siapa pun. Kami percaya bahwa apa yang kami lakukan adalah persiapan elite olahraga."

"Saya belum bicara kepadanya (Mourinho), tapi kami punya rencana untuk Gareth dan itu tidak berbeda dari pemain lainnya."

"Dari sudut pandang kami, belum ada komunikasi (dengan Spurs), tapi kami punya rencana agar pemain fit dan siap untuk pertandingan dengan cara yang masuk akal. Tidak ada bedanya selama bertahun-tahun dan kami akan terus melakukannya," katanya menambahkan.



Simak Video "Prediksi Tottenham VS Man City Bersama IndoSpurs dan MCSC Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/ran)