sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Nov 2020 12:42 WIB

Cristiano Ronaldo Belum Bisa Dekatkan Diri dengan Rekor Ali Daei

Kris Fathoni W - detikSport
Portugals Cristiano Ronaldo reacts during the UEFA Nations League soccer match between Croatia and Portugal at the Poljud stadium in Split, Croatia, Tuesday, Nov. 17, 2020. (AP Photo/Darko Bandic) Cristiano Ronaldo Belum Bisa Dekatkan Diri dengan Rekor Ali Daei. (Foto: AP/Darko Bandic)
Jakarta -

Dua laga timnas tak kuasa dilakoni Cristiano Ronaldo dengan tambahan gol. Ia belum bisa mendekatkan diri lebih lanjut dengan rekor gol Ali Daei.

Di dalam jeda internasional paling anyar, Cristiano Ronaldo kembali tampil sebagai andalan Portugal. Ia tampil penuh dalam kekalahan 0-1 atas Prancis dan kemenangan 3-2 atas Kroasia.

Namun, CR7 melewati kedua laga tersebut tanpa bisa menambah gol. Pemain asal klub Juventus itu pun masih terpaku pada raihan 102 gol di ajang internasional bersama tim nasional.

Padahal Cristiano Ronaldo tinggal butuh beberapa tambahan gol lagi dalam usahanya mengejar Ali Daei sebagai pemegang rekor pemain tersubur di level internasional.

Saat ini Cristiano Ronaldo duduk di posisi kedua klasemen pemain dengan gol internasional paling banyak sepanjang masa. Ia punya 102 gol dari 169 penampilan sejak debutnya di timnas pada 2003.

Jumlah tersebut cuma terpaut tujuh gol dari Ali Daei yang bertengger di posisi pertama. Pemain legendaris Iran itu mengoleksi 109 gol semasa 149 kali tampil di timnas pada periode 1993-2006.

Ali Daei sendiri pekan ini sudah menyatakan keyakinan bahwa rekor golnya itu suatu waktu akan bisa disalip Cristiano Ronaldo. Ia pun bakal merasa terhormat saat itu terjadi.

"Aku akan secara langsung memberinya ucapan selamat," katanya kepada kantor berita Iran, Tasnim News.

"Ronaldo sudah mencetak 102 gol dengan Portugal sejauh ini dan akan mengalahkan rekorku. Aku yakin, tapi ia masih harus mencetak tujuh gol lagi (untuk menyamai)."

"Akan jadi kehormatan buatku jika pemain sekaliber dirinya mengalahkan rekorku. Ronaldo bukan cuma salah satu pemain terbaik pada eranya tapi juga sepanjang masa. Ia benar-benar fenomena sejati," ucap Daei seputar usaha Cristiano Ronaldo mengejar rekor golnya.

Cuma Cristiano Ronaldo dan Ali Daei yang tercatat mampu menembus kisaran 100 gol di level timnas. Di posisi ketiga ada Ferenc Puskas dengan 84 gol semasa tampil di timnas Hongaria pada periode 1945-1956.

(krs/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com