sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Nov 2020 18:18 WIB

Jerman Babak Belur sama Spanyol, Joachim Loew Akan Dipecat?

Bayu Baskoro - detikSport
SEVILLE, SPAIN - NOVEMBER 16: Joachim Low, manager of Germany looks on during a Germany training session ahead of the UEFA Nations League match against Spain at Estadio de La Cartuja on November 16, 2020 in Seville, Spain. (Photo by Fran Santiago/Getty Images) Joachim Loew diisukan mau dipecat usai Jerman diganyang Spanyol. (Foto: Getty Images/Fran Santiago)
Sevilla -

Timnas Jerman diganyang Spanyol 0-6 di UEFA Nations League. Kekalahan memalukan itu mencuatkan spekulasi Joachim Loew bakal dipecat Die Mannschaft. Benarkah?

Jerman pulang dengan kepala tertunduk dari lawatannya ke Spanyol di matchday terakhir Grup 4 Liga A UEFA Nations League, Rabu (18/11/2020) dini hari WIB. Tidak tanggung-tanggung, Serge Gnabry dkk diberondong enam gol tanpa balas.

Ferran Torres menjadi mimpi buruk Jerman dengan mencatatkan hat-trick. Ada pun tiga gol tambahan lainnya yang bersarang di dalam gawang Manuel Neuer dicetak Alvaro Morata, Rodri dan Mikel Oyarzabal.

Kekalahan ini sekaligus membuat Timnas Jerman tak bisa melanjutkan petualangannya di UEFA Nations League musim ini. Jawara Piala Dunia 2014 tahun itu dikudeta dari puncak Grup 4 oleh Spanyol yang berhak atas tiket ke semifinal.

Hasil memalukan tersebut menjadi kekalahan terburuk yang dialami Jerman dalam 89 tahun terakhir. Joachim Loew selaku pelatih Die Mannschaft dianggap bertanggung jawab atas rekor memalukan itu.

Posisi Loew di kursi pelatih pun menjadi perbincangan selepas duel Spanyol vs Jerman. Tidak sedikit yang meminta pria 60 tahun itu ditendang dari jabatannya.

Direktur Timnas Jerman, Oliver Bierhoff, langsung menjawab spekulasi soal masa depan Loew. Dia menegaskan jika Loew masih akan tetap dipertahankan hingga gelaran Piala Eropa tahun depan.

"Iya, tentu saja. Pertandingan ini tidak mengubah apa pun. Kami akan terus melanjutkan kepercayaan kami kepada Joachim, tidak ada keraguan soal itu," kata Bierhoff seusai laga Spanyol vs Jerman, dilansir dari Mundo Deportivo.

"Terkait tim nasional, anda harus melihat dan menganalisisnya dari satu turnamen ke turnamen lainnya. Kami ingin meraih hasil maksimal di Piala Eropa tahun depan," ujarnya tentang Joachim Loew masih akan menjadi pelatih Timnas Jerman.

(bay/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com