sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 26 Nov 2020 13:00 WIB

Pele Ditinggal Maradona, Berdoa Kelak Bisa Main Bareng di Surga

Lucas Aditya - detikSport
Former Argentinian football international Diego Maradona (L) and former Brazilian footballer Pele pose after a football match organised by Swiss luxury watchmaker Hublot at the Jardin du Palais Royal in Paris on June 9, 2016, on the eve of the Euro 2016 European football championships. / AFP PHOTO / PATRICK KOVARIK Pele berduka atas kepergian Diego Maradona. (Foto: AFP/Patrick Kovarik)
Jakarta -

Pele berduka mendengar kepergian Diego Maradona. Eks pemain Brasil itu mengungkap doa agar kelak bisa bermain sepakbola bersama di surga.

Maradona meninggal pada Rabu (25/11/2020) menjelang tengah malam WIB. Pria 60 tahun itu mengalami serangan jantung. Sebelumnya, Maradona sempat menjalani operasi penyumbatan di kepala.

Di jagat sepakbola, Maradona dan Pele selalu dikomparasikan. Kedua pemain diperdebatkan sebagai pemain terbaik sepanjang masa.

Pele berjaya bersama Brasil dengan meraih tiga gelar Piala Dunia pada 1958, 1962, dan 1970. Sementara itu, Maradona membawa Argentina meraih Piala Dunia 1986.

Kepergian Maradona membuat Pele merasa kehilangan. Eks pemain Brasil berusia 80 tahun itu mengungkapkan rasa duka kehilangan seorang teman baik lewat Twitter.

"Saya kehilangan teman baik dan dunia kehilangan seorang legenda," kata Pele di akun Twitter pribadinya.

"Masih banyak yang bisa diungkapkan, tapi untuk saat ini, semoga Tuhan memberi kekuatan untuk anggota keluarganya. Suatu hari, saya harap kita bisa bermain bola bersama di surga," kata dia menambahkan.

Kepergian Maradona menjadi duka yang mendalam untuk Argentina. Pemerintah Argentina sampai menetapkan hari berkabung nasional selama tiga hari. Bintang sepakbola, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, bersedih karena kepergian Maradona.

Napoli akan memberi penghargaan untuk Maradona dengan mengganti nama kandang mereka menjadi San Paolo-Maradona.

(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com