sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 26 Nov 2020 13:30 WIB

Melihat Lagi Video Dukungan Maradona ke Prabowo

Tim Detikcom - detikSport
Jakarta -

Diego Maradona pernah memberikan dukungannya ke Prabowo Subianto pada Pemilu 2014. Pesan itu disampaikan El Pibe de Oro melalui rekaman video.

Maradona meninggal dunia pada usia 60 tahun di kediamannya di Buenos Aires, Rabu (25/11/2020) malam WIB. Legenda sepakbola Argentina itu wafat pada usia 60 tahun.

Selain dikenal sebagai megabintang sepakbola, Maradona juga diketahui melek dalam dunia perpolitikan. Mantan pemain Napoli itu dikenal sebagai simpatisan gerakan-gerakan kiri Amerika Latin.

Tidak hanya bersimpati, Diego Maradona bahkan berhubungan akrab dengan pemimpin negara-negara sosialis di Karibia dan Amerika Selatan. Mulai dari Fidel Castro dari Kuba, Hugo Chavez (Venezuela), Nicolas Maduro (Venezuela), serta Evo Morales (Bolivia).

Selain di Amerika Selatan, Maradona rupanya juga memiliki relasi dengan politisi Tanah Air. Ada pun tokoh politik Indonesia yang dikenal Maradona adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Mengutip laporan detiknews, perkenalan Maradona dengan Prabowo terjadi beberapa waktu sebelum Pemilu 2014. Kala itu, Prabowo menjadi calon presiden RI bersama cawapres Hatta Rajasa.

"Kenal melalui kawan-kawan di Dubai, saya lupa nama Arabnya siapa. Dan juga kawan dari Indonesia. Kenal baru, baru beberapa waktu," kata adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo, kepada detiknews pada 2014 lalu.

Tidak hanya saling mengenal, Maradona pun ikut mendukung Prabowo supaya bisa memenangkan Pemilu 2014. Video dukungan Si Tangan Tuhan diunggah melalui akun Facebook resmi Prabowo.

"Terima kasih, bung Diego Maradona. Jika rakyat Indonesia memberikan mandat kepada saya pada Pemilu Presiden tanggal 9 Juli 2014 ini, saya ingin mengundang anda datang ke Indonesia," begitu isi pesan yang ditulis Prabowo Subianto soal dukungan Diego Maradona kepadanya enam tahun lalu.



Simak Video "Fans Berkumpul di Depan Rumah Mendiang Maradona"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com