sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 28 Nov 2020 09:15 WIB

Petugas Makam yang Ajak Foto Jenazah Maradona Diancam Pembunuhan

Yanu Arifin - detikSport
Jenazah Diego Maradona dimakamkan di Jardin Bella Vista, Argentina. Hanya sedikit orang yang diizinkan menghadirinya. Peti mati Diego Maradona. (Foto: AP Photo)
Buenos Aires -

Foto jenazah Diego Maradona di peti mati beredar di media sosial. Petugas makam yang menjepret momen itu, diancam pembunuhan.

Maradona membuat publik Argentina, bahkan dunia, menangis. Legenda sepakbola itu meninggal dunia di Tigre, Buenos Aires, pada Rabu (25/11/2020) akibat henti jantung di usia 60 tahun.

Status Maradona yang dikenal sebagai legenda sepakbola dunia membuatnya begitu dihormati. Sampai-sampai, petugas makam nekat berfoto dengan jenazah sang legenda di peti mati.

foto itu kemudian viral di media sosial. Claudio Fernandez, si petugas pemakaman, mengajak anaknya berfoto di samping. Anaknya dengan refleks memberikan jempol, di samping jenazah Maradona yang sudah terbujur kaku.

Hal itu pun membuat Fernandez dikecam. Ia menilai bahwa anaknya cuma refleks memberi jempol saat berpose dengan jenazah mantan bintang Argentinos Juniors, Boca Juniors, Barcelona, Napoli, Sevilla, dan Newell's Old Boys itu.

"Anak saya, seperti anak lainnya, mengangkat ibu jarinya dan mereka mengambil fotonya," katanya. "Saya tahu banyak orang tersinggung, mereka menganggapnya buruk," katanya, saat diwawancara Radio 10, seperti dilansir BBC.

Tak cuma itu, Fernandez mengaku dirinya mendapat banyak ancaman. Salah satunya ia diancam bakal dibunuh.

"Mereka mengatakan akan membunuh kami, mematahkan kepala kami," katanya lebih lanjut.

Rumah duka Sepelios Pinier mengonfirmasi status Fernandez. Mereka memengatakan ketiga pria itu adalah "karyawan outsourcing" yang membantu membawa peti mati itu.

Maradona sendiri sudah dimakamkan pada Kamis (26/11/2020). Argentina menetapkan hari berkabung tiga hari atau sampai Sabtu (28/11/2020) untuk menghormati pria yang membawa pulang trofi Piala Dunia 1986 itu.

(yna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com