Petugas Rumah Duka yang Foto Jenazah Maradona Serahkan Diri ke Polisi

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 01 Des 2020 10:00 WIB
Police detain a soccer fan at Plaza de Mayo, where mourners are lining up to see the casket with the remains of Diego Maradona lying in state inside the presidential palace, in Buenos Aires, Argentina, Thursday, Nov. 26, 2020. The Argentine soccer great who was among the best players ever and who led his country to the 1986 World Cup title died from a heart attack at his home Wednesday, at the age of 60. (AP Photo/Rodrigo Abd)
Peti jenazah Diego Maradona dengan bendera Argentina di atasnya. (Foto: Marcos Brindicci/AP)
Buenos Aires -

Petugas rumah duka yang berfoto selfie bareng jenazah Diego Maradona akhirnya menyerahkan diri ke polisi. Dia sebelumnya mendapat kecaman atas aksinya itu.

Maradona meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020) di Buenos Aires akibat henti jantung. Kematian pria 60 tahun itu sontak menjadi kabar duka buat Argentina.

Status Maradona sebagai legenda sepakbola Argentina dan dunia membuat dirinya begitu dihormati di tanah kelahirannya. Sampai-sampai, seorang petugas rumah duka bernama Diego Molina nekat mengambil foto selfie di depan jenazah El D10S.

Foto selfie Molina bersama jenazah Diego Maradona kemudian tersebar di dunia maya dan menjadi viral, hingga menyulut kemarahan publik Argentina. Kuasa hukum keluarga Maradona sampai tak kuasa menahan emosinya dan meminta adanya penyelidikan terkait insiden tersebut.

"Mengingat sifat viral dari gambar Diego di ranjang kematiannya, saya secara pribadi akan mencoba dan menemukan bajingan yang mengambil foto itu. Semua yang bertanggung jawab atas tindakan pengecut seperti itu akan membayarnya," kata pengacara Maradona, Diego Morla, dilansir Marca.

"Diego Molina adalah bajingan yang mengambil foto di samping peti mati Diego Maradona. Untuk mengenang teman saya, saya tidak akan beristirahat sampai Anda membayar tindakan itu," tegasnya.

Molina sendiri sudah melayangkan permintaan maaf pribadi ke keluarga Diego Maradona. Dia juga sudah dipecat dari pekerjaannya di rumah duka Sepelios Penier, Buenos Aires.

Tidak hanya itu, Molina baru-baru ini telah menyerahkan diri ke pihak kepolisian dan siap mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dia datang secara sukarela ke kantor polisi di Chacarita, Buenos Aires.



Simak Video "Fans Berkumpul di Depan Rumah Mendiang Maradona"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)