sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 09 Des 2020 23:30 WIB

Messi, Sabella, dan Ban Kapten Timnas Argentina

Mohammad Resha Pratama - detikSport
SAO PAULO, BRAZIL - JULY 09: Head coach Alejandro Sabella of Argentina reacts with Lionel Messi at the end of extra time during the 2014 FIFA World Cup Brazil Semi Final match between the Netherlands and Argentina at Arena de Sao Paulo on July 9, 2014 in Sao Paulo, Brazil.  (Photo by Julian Finney/Getty Images) Lionel Messi mengenang kepergian Alejandro Sabella (Getty Images/Julian Finney)
Barcelona -

Lionel Messi turut bersedih karena kehilangan sosok Alejandro Sabella. Sabella adalah orang yang pertama kali menjadikannya kapten Timnas Argentina.

Sepakbola Argentina sedang berduka menyusul meninggalnya Sabella, pelatih yang membawa negara itu jadi runner-up Piala Dunia 2014. Sabella disebut meninggal karena kesehatannya memburuk di usia 66 tahun, Selasa (8/12/) waktu setempat.

Sabella memang tak lagi terdengar namanya sejak memutuskan mengundurkan diri dari Timnas Argentina enam tahun lalu. Dia memilih untuk tidak melatih meski banyak tawaran yang datang.

Memang sepanjang karier kepelatihannya, Sabella cuma pernah menangani Estudiantes dan Timnas Argentina. Di Argentina, Sabella banyak berjasa untuk karier Messi semasa bekerja bareng sedari 2011 hingga 2014.

Keduanya sama-sama membawa Argentina lolos ke Piala Dunia 2014. Selain itu, Messi mendapat jabatan kapten Tim Tango pertama kali di era Sabella.

Maka dari itu, Messi begitu sedih mendengar kepergian Sabella. Dia berharap keluarga Sabella bisa tabah menghadapi ujian ini.

"Sangat menyenangkan bisa bekerja bareng Anda," ujar Messi di akun Instagram sambil mengunggah fotonya tengah berpelukan dengan Sabella.

[Gambas:Instagram]



"Alejandro itu sosok luar biasa, sekaligus profesional sejati yang berjasa besar dalam karier saya dan mengajarkan banyak hal."

"Kami saling berbagi momen terbaik dalam karier saya selama kualifikasi Piala Dunia dan putaran final."

"Saya turut berduka untuk keluarga dan kerabatnya."

Lionel Messi menjalani periode terbaik di Timnas Argentina bersama Sabella, karena total mencetak sekitar 30 gol. Paling banyak di 2012, 12 gol dari sembilan pertandingan.

(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com