Sebegininya Thierry Henry Memuji Robert Lewandowski

Afif Farhan - Sepakbola
Selasa, 22 Des 2020 21:30 WIB
MUNICH, GERMANY - AUGUST 08: Robert Lewandowski of Bayern Munich celebrates after he scores his sides first goal from the penalty spot during the UEFA Champions League round of 16 second leg match between FC Bayern Muenchen and Chelsea FC at Allianz Arena on August 08, 2020 in Munich, Germany. (Photo by Matthias Hangst/Getty Images)
Sebegininya Thierry Henry Memuji Robert Lewandowski (Getty Images/Matthias Hangst)
Jakarta -

Robert Lewandowski baru saja menyabet penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2020. Striker legendaris Thierry Henry pun begitu memujinya.

Musim 2019/2020 kemarin, Robert Lewandowski adalah aktor utama kesuksesan Bayern Munich. Pemain asal Polandia itu mempersembahkan gelar Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions. Awal musim ini, dia juga mampu meraih titel Piala Super Jerman dan Piala Super Eropa.

Dia juga mencetak 55 gol dan 10 assist dalam 47 laga. Perannya sebagai ujung tombak sulit digantikan, meski sudah berusia di atas kepala tiga.

Maka, FIFA Awards 2020 dalam kategori pemain terbaik jatuh di tangannya. RL9, begitu julukannya, meraih nilai voting dari para perwakilan pelatih, perwakilan pemain, dan jurnalis sebanyak 52 angka, unggul dari Ronaldo (38) dan Messi (35).

MUNICH, GERMANY - DECEMBER 17: Robert Lewandowski of FC Bayern Muenchen poses after winning the FIFA Men's Player 2020 trophy during the FIFA The BEST Awards ceremony on December 17, 2020 in Munich, Germany. (Photo by Pool/Marco Donato-FC Bayern/Pool via Getty Images)Robert Lewandowski raih penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2020 (Marco Donato-FC Bayern/Pool via /Pool)

Dilihat dari akun Twitter resmi Bayern Munich, Robert Lewandowski dapat kejutan yang tak terduga setelah menerima piala Pemain Terbaik FIFA Awards 2020. Di depan layar, sudah ada sang idolanya, Thierry Henry yang menanti!

Usut punya usut, Lewandowski memang terinspirasi oleh Thierry Henry. Dia mengakui, suka melihat bagaimana Henry bermain supaya dirinya bisa jadi pemain top.

"Sejak kecil dulu, saya selalu terinspirasi dari Thierry Henry. Saya mengaguminya, gaya permainannya, kecemerlangan teknisnya, gol-gol hebatnya, dan kesuksesan yang dia raih pada level individu dan untuk klub serta negaranya. Saya bermimpi mencapai level itu," tulis Lewandowski di Instagram pribadinya pada posting-an dirinya yang memegang penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2020.

[Gambas:Instagram]




Kembali soal perbincangan antara Thierry Henry dan Robert Lewandowski, Henry tak segan berkali-kali memuji Lewandowski. Khususnya, soal memutus dominasi dua pesepakbola kelas wahid saat ini yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Kamu mendapatkan semua trofi di musim kemarin, sehingga kamu pantas mendapat penghargaan tersebut," kata Henry.

"Kamu mengalahkan dua 'monster'. Aku saja sepertinya tidak bisa melakukan itu," tambahnya.

"Ya, tahun yang berat khususnya setelah lockdown. Kami (Bayern Munich) terus bekerja keras dan memenangi segalanya. Di era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, maka penghargaan ini sangat spesial," balas Lewandowski.

Thierry Henry lalu spesifik berbicara tentang penyerang nomor 9 alias penyerang tengah. Baginya, Lewandowski adalah penyerang nomor 9 terbaik sekarang ini.

"Kamu adalah 'old fashion' penyerang nomor 9, kamu adalah contoh terbaik untuk sekarang ini. Saya selalu meminta pemain saya untuk melihatmu; dapat bola, lari, dan langsung bikin gol," papar Henry yang melatih tim di MLS, Montreal Impact.

"Saya terus bekerja keras untuk bermain di posisi ini. Saya harus bisa mencetak gol dengan kaki kiri, kanan, dan kepala serta harus terus bekerja keras dan percaya kepada diri sendiri," kata Lewandowski.

"Kamu adalah striker yang komplit, termasuk bisa menekan lawan. Wow," lanjut Henry.

"Cuma ada satu pemain terbaik dan tahun ini adalah kamu. Fantastis," tutup Henry.

Cuplikan lengkapnya bisa disaksikan di bawah sini:




(aff/pur)