PSG Pecat Tuchel, Ini Para Calon Penggantinya Termasuk Pochettino

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 24 Des 2020 19:33 WIB
BELGRADE, SERBIA - NOVEMBER 06: Mauricio Pochettino, Manager of Tottenham Hotspur shows his appreciation to the fans after the UEFA Champions League group B match between Crvena Zvezda and Tottenham Hotspur at Rajko Mitic Stadium on November 06, 2019 in Belgrade, Serbia. (Photo by Justin Setterfield/Getty Images)
Mauricio Pochettino masuk kandidat pelatih anyar Paris Saint-Germain. (Foto: Justin Setterfield / Getty Images)
Jakarta -

Paris Saint-Germain dikabarkan sudah memecat Thomas Tuchel sebagai pelatih kepala. Ada tiga nama yang santer dikaitkan sebagai pengganti Tuchel.

Kabar pemecatan Tuchel ini dilaporkan oleh Bild dan Sky di Jerman, yang juga dikutip oleh sejumlah media di Eropa seperti Daily Mail dan Daily Star.

Keputusan klub memecat Tuchel bisa terbilang mengejutkan. Sebab, PSG belum lama ini memetik kemenangan 4-0 atas Strasbourg di Ligue 1. PSG kini ada di posisi ketiga dengan 35 poin, kalah satu angka dari Lyon selaku pemuncak klasemen.

Ada tiga nama yang mencuat untuk jadi pengganti Thomas Tuchel sebagai pelatih baru Paris Saint-Germain. Sosok teratas adalah Mauricio Pochettino, yang sudah tak lagi melatih usai didepak dari Tottenham Hotspur pada 2019.

Pochettino juga bukan orang yang asing dengan PSG. Pria asal Italia itu pernah memperkuat Paris Saint-Germain pada 2001 sampai 2003 saat masih menjadi pemain.

Menurut wartawan kondang, Fabrizio Romano, Leonardo selaku direktur olahraga PSG sudah menemui perwakilan Pochettino. Kesepakatan diharapkan terjalin 24 jam setelah kabar pemecatan Tuchel.

Nama lainnya adalah Massimiliano Allegri. Mantan pelatih AC Milan dan Juventus ini sudah pernah dikaitkan dengan PSG beberapa tahun lalu.

Leonardo juga sempat membantah kabar Allegri saat Tuchel masih menjabat. Pihak klub pada saat ini mengaku sangat percaya dengan rencana pelatih asal Jerman tersebut.

Nama terakhir adalah Thiago Motta. Dia adalah pesepakbola yang gantung sepatu di PSG setelah bermain di Paris pada 2012 sampai 2018.

Untuk jadi pengganti Thomas Tuchel, Motta sudah memiliki pengalaman melatih Paris Saint-Germain U-19 dan Genoa. Pria 38 tahun ini juga sudah mempunyai lisensi Pro UEFA pada 16 September 2020.

(ran/krs)