Jelang Tahun Baru, Lewandowski Tambah Gelar di Dubai

ADVERTISEMENT

Jelang Tahun Baru, Lewandowski Tambah Gelar di Dubai

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 28 Des 2020 13:52 WIB
Robert Lewandowski holds the trophy for best player of the year, at the Dubai Globe Soccer Awards ceremony in Dubai, United Arab Emirates, Sunday, Dec. 27, 2020. (Fabio Ferrari/LaPresse via AP)
Robert Lewandowski memenangi Globe Soccer Award (AP/Fabio Ferrari)
Dubai -

Robert Lewandowski sukses menambah gelar menjelang tutup tahun 2020. Lewandowski dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia. Mantap!

Globe Soccer Award atau biasa dikenal Dubai d'Ors, adalah ajang penghargaan yang diinisiasi oleh Silva International Investment dan Tommaso Bendoni sejak 2010. Sebelumnya sudah ada empat pemain yang pernah memenanginya.

Mereka adalah Cristiano Ronaldo, Radamel Falcao, Franck Ribery, dan Lionel Messi. Ronaldo jadi pesepakbola yang paling sering memenanginya, yakni enam kali termasuk di 2019.

Tapi, untuk tahun ini, Ronaldo harus merelakan gelar itu jatuh ke penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski yang tampil sensasional. Selain mencetak lebih dari 70 gol sepanjang 2020, Lewandowski juga memberikan lima gelar untuk Bayern.

Musim lalu, Lewandowski membuat 55 gol dan 10 assist dari 47 penampilan di seluruh kompetisi. Dia juga berhasil menjadi top scorer di tiga ajang, yakni Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions.

Ini jadi gelar pribadi kedua Lewandowski, setelah didapuk sebagai pemain terbaik FIFA 2020 dua pekan lalu.

"Penghargaan ini begitu berarti untuk saya. Kami meraih banyak hal-hal hebat sepanjang tahun ini, baik tim maupun pelatih. Saya juga ingin berterima kasih kepada istri saya, keluarga, untuk dukungan mereka selama ini," ujar Lewandowski seperti dikutip BILD.

"Memang ayahku tidak bisa melihat pencapaianku saat ini, tapi saya tahu dia selalu mengawasi saya dari surga," sambungnya.

Untuk kategori pelatih terbaik jatuh ke tangan Hansi Flick yang berjasa membawa Bayern berjaya musim lalu. Die Roten juga dinobatkan sebagai klub terbaik tahun ini.

Ini melihat aksi Robert Lewandowski di Bundesliga lagi tahun depan? Silakan menontonnya di Mola TV lewat link ini.

(mrp/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT