sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 29 Des 2020 20:00 WIB

5 Klub MLS yang Cocok untuk Lionel Messi

Bayu Baskoro - detikSport
Barcelona -

Lionel Messi sudah menyampaikan keinginannya untuk bermain di Major League Soccer (MLS) suatu hari nanti. Berikut ini lima klub MLS yang cocok buat La Pulga.

Kontrak Messi di Barcelona berakhir pada musim panas 2021. Spekulasi soal klub baru bintang 33 tahun itu pun menjadi pembicaraan hangat dunia sepakbola.

Messi sendiri baru-baru ini menyatakan minatnya untuk melanjutkan karier di Amerika Serikat. Pernyataan itu disampaikan dalam wawancaranya bersama La Sexta.

"Saya selalu mengatakan bahwa saya ingin merasakan liga Amerika Serikat. Tapi itu bukan untuk saat ini, ya," kata Messi kepada La Sexta.

Terkait keinginan Lionel Messi tersebut, detikSport telah merangkum lima klub MLS yang sekiranya cocok sebagai pelabuhan baru pemain Argentina itu di masa depan:

1. Inter Miami

Inter Miami memang sudah berminat memboyong Messi di masa depan. Klub yang sebagian sahamnya dimiliki David Beckham ini terus memantau situasi La Pulga di Barcelona, terutama ketika Messi sempat menyatakan keinginannya buat hengkang dari Camp Nou.

Tidak hanya itu, Inter Miami juga tertarik buat merekrut sahabat Messi, Luis Suarez, ketika kontraknya bersama Atletico Madrid berakhir. Apabila mereka mampu mendapatkan El Pistolero, maka bukan tidak mungkin Messi tergoda untuk merapat ke sana dan bersua kembali bareng sobatnya itu.

2. New York City FC

New York City FC bisa menjadi klub Messi di MLS apabila dia memutuskan bergabung ke Manchester City pada 2021. Klub asal New York itu berada dalam naungan City Football Group, perusahaan yang juga menjadi pemilik The Citizens.

Man City sendiri dilaporkan siap menawarkan kontrak jangka panjang campuran buat sang megabintang. Messi dapat bermain di Etihad Stadium selama beberapa tahun, sebelum akhirnya dia dikirim ke MLS untuk membela New York City FC.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com