Mau Gabung ke Klubnya David Beckham di MLS, Messi?

Afif Farhan - Sepakbola
Senin, 28 Des 2020 11:45 WIB
Barcelonas Lionel Messi waits in the centre circle to restart the match after Valencia scored the opening goal of the game during the Spanish La Liga soccer match between Barcelona and Valencia at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Saturday, Dec. 19, 2020. (AP Photo/Joan Monfort)
Mau Gabung ke Klubnya David Beckham di MLS, Messi? (AP/Joan Monfort)
Barcelona -

Lionel Messi lagi-lagi mencuri perhatian. Dia kembali bilang mau cabut dari Barcelona dan tertarik ke Amerika Serikat. Mungkin mau ke klubnya David Beckham ya?

Seperti diketahui, Lionel Messi pernah bilang mau cabut ke Barcelona di musim panas 2020 kemarin. Namun, dirinya memilih bertahan.

Messi menghargai kontraknya yang bakal habis pada musim panas Juni 2021 mendatang. La Pulga, begitu julukannya kemungkinan besar akan benar-benar pergi jika waktunya itu sudah datang.

Beberapa klub besar di Eropa sudah mengantre untuk mendapatkan tanda tangannya. Sebut saja seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG).

BARCELONA, SPAIN - NOVEMBER 29: Lionel Messi of FC Barcelona runs with the ball during the La Liga Santader match between FC Barcelona and C.A. Osasuna at Camp Nou on November 29, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)Lionel Messi menyatakan tertarik untuk bermain di Amerika Serikat (Getty Images/David Ramos)

Secara mengejutkan, Lionel Messi malah berujar kalau tertarik ke Amerika Serikat. Messi mau menjajal Major League Soccer (MLS).

"Saya selalu mengatakan bahwa saya ingin merasakan liga Amerika Serikat. Tapi itu bukan untuk saat ini, ya," kata Messi kepada La Sexta.

"Saya tidak memikirkan bagaimana musim ini akan berakhir. Tidak baik bagi saya untuk mengatakan hari ini apa yang akan saya lakukan, dan saya juga tidak tahu. Saya tidak tahu apakah saya akan pergi atau tidak. Tetapi jika saya pergi, saya ingin pergi dengan cara yang terbaik," sambungnya.

MLS sendiri memang pernah kedatangan beberapa pemain top dunia, yang mana kebanyakan sudah di usia senja.

Beberapa di antaranya Frank Lampard, David Villa, dan Andrea Pirlo (New York City FC), Steven Gerrard, David Beckham, dan Zlatan Ibrahimovic (LA Galaxy), Thierry Henry (New York Red Bulls), Wayne Rooney (DC United), Didier Drogba (Montreal Impact), dan Bastian Schweinsteiger (Chicago Fire).

Salah satu klub baru di MLS yakni Inter Miami, dikabarkan sudah siap untuk memboyong Lionel Messi. Inter Miami ini adalah klub yang dipunyai David Beckham.

Beckham memulai proses pembuatan klub ini sejak 2014. Selama empat tahun, banyak kendala dihadapi Beckham untuk mendirikannya, seperti kendala mencari lahan untuk stadion serta permasalahan pemilihan wilayah klub.

Hingga akhirnya di tahun 2018, Inter Miami resmi berdiri. Beckham pun mampu mewujudkan mimpinya untuk mempunyai klub sepakbola sendiri!

MADRID, SPAIN - APRIL 29: David Beckham presents Tudor New Collection at Hotel VP Plaza España Design on April 29, 2019 in Madrid, Spain. (Photo by Pablo Cuadra/Getty Images)David Beckham sang pemilik Inter Miami (Getty Images)

Pelan-pelan, Inter Miami memboyong beberapa pemain top Eropa. Sudah Blaise Matuidi dan Gonzalo Higuain, sejauh ini yang didatangkan.

David Beckham pun dikabarkan siap memboyong beberapa pemain top lagi. Kabarnya, Inter Miami sudah menggoda beberapa nama-nama beken seperti Sergio Ramos, Luis Suarez, dan Olivier Giroud.

Maka bisa jadi, Inter Miami bakal tancap gas untuk mendatangkan Lionel Messi. Tentu, cuma Messi seorang yang tahu bakal ke mana kakinya melangkah nanti.

(aff/krs)