sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 06 Jan 2021 20:10 WIB

Inter Milan Bikin Inter Miami-nya David Beckham Harus Ganti Nama

Mohammad Resha Pratama - detikSport
FORT LAUDERDALE, FLORIDA - OCTOBER 03: Julian Carranza #21 of Inter Miami CF celebrates with Gonzalo Higuain #9 after scoring a goal was disallowed after a review ruled it offside against New York City FC at Inter Miami CF Stadium on October 03, 2020 in Fort Lauderdale, Florida.   Michael Reaves/Getty Images/AFP Inter Miami FC harus ganti nama karena kalah dari Inter Milan (AFP/Michael Reaves)
Miami -

Klub MLS milik David Beckham, Inter Miami, harus mengganti namanya. Ini setelah mereka kalah dalam pertarungan di pengadilan dengan Inter Milan.

Inter Miami sejatinya sudah mengajukan permohonan merek dagang klubnya ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat pada 2014, atau tepatnya lima tahun sebelum klub itu melakoni debut di MLS.

Tapi, dalam perjalanannya, ketika Inter Miami sudah tampil di kompetisi itu, Inter Milan sebagai pemegang hak paten nama tersebut merasa ada pelanggaran. Oleh karenanya, Inter Milan mengajukan gugatan ke pengadilan di AS sejak 2019

Sebab, nama 'Inter' yang dipakai oleh Inter Miami-nya David Beckham ini merujuk ke sepakbola. Nah, hal itu dianggap menimbulkan kebingungan bagi penggemar, karena nama Inter sudah lekat sebagai nama panggilan Internazionale de Milan atau Inter Milan.

Nah, dikutip Marca, Inter Miami kalah dalam pengadilan tahap awal dari Inter Milan sehingga tidak bisa lagi menggunakan nama itu. Oleh karenanya, Inter Miami kemungkinan harus mengeluarkan biaya jutaan dolar AS lagi untuk mengubah nama dan merek seluruh klub.

Kasus seperti ini disebut AS biasanya diselesaikan di internal dua klub yang bermasalah, dan bukan di pengadilan. Tapi, Inter Milan sepertinya tidak terima kalau ada klub yang plek-plekan menggunakan nama mereka.

Ini tentunya jadi preseden buruk bagi Inter Miami yang baru melakoni debutnya di MLS musim lalu. Inter Miami yang dimiliki David Beckham dan beberapa rekan bisnisnya itu, gagal lolos ke playoff setelah cuma finis posisi ke-10 dari 14 tim yang berada di klasemen Wilayah Timur.

Duh, nasibmu, Inter Miami..

(mrp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com