Mesut Oezil Pakai Nomor 67 di Fenerbahce, Ini Maknanya

Afif Farhan - Sepakbola
Senin, 18 Jan 2021 19:45 WIB
BAKU, AZERBAIJAN - OCTOBER 04:  Mesut Ozil of Arsenal looks on prior to the UEFA Europa League Group E match between Qarabag FK and Arsenal at  on October 4, 2018 in Baku, Azerbaijan.  (Photo by Francois Nel/Getty Images)
Gabung Fenerbahce, Oezil Pakai Nomor 67 yang Punya Arti (Getty Images/Francois Nel)
Istanbul -

Mesut Oezil resmi berseragam Fenerbahce, setelah 'ditelantarkan' Arsenal. Oezil bakal pakai nomor punggung 67 di klub asal Istanbul tersebut.

Mesut Oezil dibeli Arsenal dari Real Madrid pada 2 September tahun 2013 silam. Gelandang asal Jerman itu ditebus seharga 42 juta paun atau setara Rp 824 miliar.

Empat Piala FA dan dua kali Community Shield pernah diraihnya. Tapi sayangnya, beberapa musim terakhir Oezil sudah terpinggirkan puncaknya di musim lalu. Dimulai pada akhir masa jabatan manajer Arsenal sebelum Mikel Arteta, Unai Emery.

Mesut OezilMesut Oezil pamer syal Fenerbahce (Twitter/MesutOzil1088)

Di musim 2020/2021 ini, Mesut Oezil malah tidak dimasukkan dalam skuad Arsenal baik di Liga Inggris dan di Liga Europa. Kontraknya yang bakal habis di Juni 2021 mendatang, lebih dipercepat habisnya oleh kedua pihak.

Hasilnya, Mesut Oezil bisa pergi meninggalkan Arsenal. Klub di Liga Turki, Fenerbahce kemudian memboyong pria berusia 32 tahun tersebut secara cuma-cuma.

Dirangkum detikSport dari berbagai sumber, Mesut Oezil dikontrak sampai tiga tahun mendatang dan digaji sebesar 65 ribu paun per pekan atau setara Rp 1,2 miliar.

Jumlah yang begitu sedikit, dibanding gajinya di Arsenal yang menyentuh angka Rp 6 miliar per pekan.

Mesut Oezil diketahui bakal memakai nomor punggung yang cukup unik. Nomor punggungnya angka 67!

Rupanya, nomor 67 punya arti bagi Oezil. Diketahui, 67 merupakan nomor kode pos di Provinsi Zonguldak, Turki.

Di situlah merupakan tempat tinggal kakek dan nenek Oezil. Tepatnya ada di Distrik Devrek.

Kakek dan nenek Oezil baru pindah ke Jerman pada tahun 1960-an. Meski begitu, Oezil sendiri tetap bangga memiliki darah keturunan Turki pada dirinya.

Nomor 67 juga sempat di-posting Mesut Oezil lewat Twitter pribadinya. Akun Twitter Fenerbahce pun memberikan likes.




Fenerbahce sendiri merupakan salah satu klub besar di Turki. Mampukah Oezil kembali bersinar di tanah leluhurnya?

(aff/krs)