sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Jan 2021 05:00 WIB

Cristiano Ronaldo Mudah Bergaul, kalau Lionel Messi Bagaimana?

Randy Prasatya - detikSport
Barcelonas Lionel Messi, left, shakes has with Juventus Cristiano Ronaldo prior of the start of the Champions League group G soccer match between FC Barcelona and Juventus at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Tuesday, Dec. 8, 2020. (AP Photo/Joan Monfort) Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi punya karakter berbeda di ruang ganti. (Foto: AP/Joan Monfort))
Jakarta -

Arthur Melo saat ini berada satu tim dengan Cristiano Ronaldo setelah sebelumnya bersama Lionel Messi. Ronaldo disebut mudah bergaul, lantas kalau Messi?

Musim ini menjadi perjalanan pertama Arthur di Juventus setelah diboyong dari Barcelona. Selama di Blaugrana dia dua musim merasakan bermain satu tim dengan Messi.

Arthur kini sudah tahu bagaimana dua sosok pemain terbaik di dunia itu, yakni Ronaldo dan Messi. Dia pun menjelaskannya dari sisi cara bergaul kedua pemain tersebut.

"Cristiano Ronaldo mengekspresikan dirinya lebih dari Messi dan dia bergaul dengan semua orang di ruang ganti. Dia sangat aktif di ruang ganti. Dia berbicara kepada semua orang dan memiliki hubungan yang baik dengan semua orang," kata Arthur kepada Desimpedidos.

Meski merasa Cristiano Ronaldo masih lebih baik dalam bergaul daripada Messi, Arthur menekankan soal perbedaan bahasa. Portugal selaku negara asal Ronaldo dan Brasil tanah kelahiran Arthur sama-sama berbahasa Portugis. Hal itu pula yang memudahkannya memberi penilaian baik kepada Ronaldo daripada Messi.

"Mungkin fakta bahwa kami berbicara dalam bahasa yang sama membuatnya lebih mudah. Setiap orang memiliki caranya sendiri untuk menunjukkan kepemimpinan. Messi melakukannya dengan tindakan, lebih dari yang biasa dilihat. Dia mendemonstrasikannya saat menerima bola, dengan keinginannya untuk memenangkan pertandingan dan semua rekan satu timnya memperhatikan hal ini," sambungnya.

Arthur ternyata juga sering jalan-jalan di area rumah Ronaldo. Meski belum terlalu akrab, hubungan dua pemain Juventus ini sangat baik.

"Saya akan pergi dengan Cristiano, kami bermain bersama. Tapi, saya tidak sedekat yang dikira dengan Cristiano sehingga saya cuma berkeliling rumahnya untuk minum kopi, tapi kami memiliki hubungan yang baik," tegasnya.

(ran/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com