Oezil ke Fenerbahce, Wenger: Transfer Terbesar Januari Ini

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 19 Jan 2021 15:45 WIB
COMMERCE CITY, CO - JULY 15: Mesut Oezil #10 of Arsenal waves to fans during the second half against the Colorado Rapids at Dicks Sporting Goods Park on July 15, 2019 in Commerce City, Colorado.   Timothy Nwachukwu/Getty Images/AFP
Mesut Oezil meninggalkan Arsenal dan merapat ke Fenerbahce (Foto: AFP/Timothy Nwachukwu)
Jakarta -

Mesut Oezil meninggalkan Arsenal dan segera jadi pemain Fenerbahce. Arsene Wenger pun memberi selamat kepada Fenerbahce yang bisa mendapatkan Oezil.

Oezil sudah mendapat izin dari Arsenal untuk terbang ke Istanbul pada Minggu (17/1/2021) malam waktu setempat. Dia akan menuntaskan kepindahannya ke Fenerbahce pada bursa transfer Januari ini.

Oezil hengkang setelah tersisih dari skuad Arsenal. Nama pemain internasional Jerman itu sama sekali tidak terdaftar di skuad The Gunners untuk kompetisi apa pun pada musim 2020/2021.

Arsene Wenger sempat mengungkapkan kekecewaannya terkait situasi Mesut Oezil di Arsenal. Namun, melihat Oezil kini sudah pindah dan menuju Fenerbahce, mantan manajer Arsenal itu ikut antusias.

"Well, pertama saya ingin bilang kalian punya kenikmatan untuk mengumumkan transfer seperti ini di periode di mana Anda tidak akan melihat banyak transfer," ujar Wenger kepada beIN Sports Turki seperti dilansir Metro.

"Dan dia jelas akan jadi transfer terbesar di bursa transfer Januari, karena dunia sepakbola sekarang agak sepi."

"Tapi secara keseluruhan ini adalah kabar luar biasa untuk Fenerbahce, yang ada di posisi kuat di liga. Saya kira dia bisa jadi potongan puzzle yang akan membuat mereka makin jadi ancaman untuk jadi juara Liga Turki," kata Wenger soal kepindahan Oezil ke Fenerbahce.

Arsene Wenger adalah manajer yang memboyong Mesut Oezil ke Arsenal dari Real Madrid pada 2013 lalu. Selama membela Meriam London, Oezil tampil 254 kali di semua kompetisi, menyumbang 77 assist dan 44 gol.

(nds/mrp)