sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Jan 2021 03:00 WIB

Mesut Oezil Begitu Dinanti di Turki, Pesawatnya Banyak yang Mengawasi

Adhi Prasetya - detikSport
Mesut Oezil Oezil hijrah dari Arsenal ke Fenerbahce. Foto: (Twitter/MesutOzil1088)
Jakarta -

Perkembangan transfer Mesut Oezil dari Arsenal ke Fenerbahce begitu dinantikan publik sepakbola. Bahkan penerbangan pesawatnya pun diawasi!

Oezil memilih bergabung dengan Fenerbahce pada bursa transfer musim dingin 2021, mengakhiri konfliknya dengan Arsenal. Kontraknya diputus, dan ia bergabung dengan status bebas transfer.

Proses kepindahannya ke Liga Turki pun amat dinanti hari demi hari. Ia dilaporkan mendarat di Istanbul pada Senin (18/1/2021) dini hari WIB. Ada yang menarik dari kedatangannya ke negeri leluhurnya itu.

Rupanya, banyak sekali yang memantau keberangkatan Oezil. Dilaporkan ESPN, ada lebih dari 312 ribu orang yang memantau penerbangan Oezil via Flightradar24, layanan yang menyediakan pemantauan penerbangan pesawat komersil secara real-time.

Jet pribadi bernomor penerbangan KOC10 yang ditumpangi Oezil terbang dari London Luton Airport menuju Istanbul Airport. Oezil tiba bersama istri dan putrinya.

Tak diketahui siapa saja yang memantau penerbangan Oezil secara live. Namun sebagian besar dari mereka diyakini adalah suporter Fenerbahce, Arsenal, hingga jurnalis yang memantau berita transfer Oezil.



Selang beberapa jam usai tiba di Turki, Oezil sudah memamerkan dirinya berfoto dengan syal Fenerbahce, seolah menegaskan itulah klub barunya. Meski lama tak bermain, tepatnya sejak Maret silam, namun Oezil merasa dirinya fit.

"Saya sangat antusias. Allah memberi saya kesempatan mengenakan jersey ini sebagai penggemar Fenerbahce. Insya Allah, saya akan mengenakannya dengan rasa hormat dan melakukan segala yang saya bisa untuk tim," kata Oezil kepada NTV, dikutip ESPN.

"Tentu saya melewatkan beberapa pertandingan. Saya juga belum bermain lagi belakangan ini, tapi fisik saya fit, tak ada masalah," jelas pemenang Piala Dunia 2014 itu.



Simak Video "Tinggalkan Arsenal, Mesut Oezil ke Fenerbahce"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com