ADVERTISEMENT

Diego Costa Tolak Tawaran Gabung ke Klub Turki

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 22 Jan 2021 22:30 WIB
20190330- Vitoria
alaves vs at madrid 



FOTO: JUAN MANUEL SERRANO ARCE
Diego Costa menolak tawaran bergabung ke klub Turki, Trabzonspor. (Foto: Juan Manuel Serrano / Getty Images)
Jakarta -

Diego Costa masih belum mendapatkan klub baru usai cabut dari Atletico Madrid. Paling baru, penyerang Spanyol itu menolak tawaran klub Turki, Trabzonspor.

Costa resmi meninggalkan Atletico pada akhir Desember 2020. Dia memutuskan mengakhiri kontraknya di Los Rojiblancos lebih cepat dari yang seharusnya tuntas pada Juni 2021.

Pemain 32 tahun itu diklaim memicu konflik dengan Atletico sejak awal musim ini. Eks bintang Chelsea itu menjadi susah diatur, lantaran tak lagi menjadi pilihan utama Los Colchoneros usai kedatangan Luis Suarez ke Wanda Metropolitano.

Seusai angkat kaki dari Atletico, Diego Costa dikaitkan dengan kepindahan ke berbagai klub. Salah satu yang tertarik mendatangkan Costa yakni Trabzonspor dari Turki.

Melansir AS, Trabzonspor menawarkan Costa kontrak selama tiga tahun di sana. Klub berjuluk Black Sea Storm itu dilaporkan siap membayar gaji sebesar 2,5 juta euro (Rp 42,8 miliar) per tahun.

Tawaran Trabzonspor itu ditolak Costa, yang menganggap gaji yang disodorkan Trabzonspor lebih rendah dari yang didapatkannya di Atletico. Pemain yang dikenal temperamental itu sebelumnya mendapat upah 7 juta euro (Rp 120 miliar) dari Los Rojiblancos.

Penolakan tersebut membuat Costa sampai saat ini masih berstatus tanpa klub. Selain Trabzonspor, Galatasaray dan Besiktas menjadi klub Turki lain yang berminat mendatangkannya di bursa transfer.

Diego Costa turut menjadi incaran tim-tim di luar Turki. Wolverhampton Wanderers dari Inggris juga disebut-sebut ingin mendatangkannya untuk menggantikan Raul Jimenez yang dibekap cedera.

SAN SEBASTIAN, SPAIN - SEPTEMBER 14: Diego Costa of Atletico de Madrid reacts on prior to the warm up during the Liga match between Real Sociedad and Club Atletico de Madrid at Estadio Reale Arena on September 14, 2019 in San Sebastian, Spain. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)Diego Costa masih belum bergabung ke klub lain, meski menjadi incaran beberapa tim Eropa. (Foto: Getty Images)


Simak Video "International Youth Championship Batal Digelar, Ini Kata Anies"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT