Donasi Gaji Mesut Oezil di Fenerbahce, Cukup Kirim SMS ke...

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 25 Jan 2021 17:35 WIB
Jakarta -

Rupanya ada aksi galang dana bayar gaji Mesut Oezil di Fenerbahce. Cukup dengan mengirim SMS ke nomor tertentu, fans klub Turki itu sudah ikut berdonasi.

Mesut Oezil bergabung dengan Fenerbahce usai memutus kontraknya dengan Arsenal. Di klub Inggris tersebut, Oezil kabarnya sempat mendapatkan gaji sekitar 18 juta paun (sekitar Rp 346,3 miliar) per tahun.

Demi bisa pindah ke Fenerbahce, dan kembali bermain setelah terus-menerus diparkir Mikel Arteta di Arsenal, Mesut Oezil disebut rela mendapatkan pemotongan gaji.

Namun, seperti dilansir Daily Mail, Fenerbahce tampaknya tetap butuh sokongan finansial demi bisa mengakomodir kehadiran pesepakbola dengan 92 caps di timnas Jerman tersebut.

Sehubungan dengan itulah Ali Koc, presiden klub Fenerbahce, menggalang aksi donasi yang melibatkan suporter untuk membayar gaji Mesut Oezil.

"Kami punya permintaan buat para suporter kami. Tolong dukung terus kami, kami juga bergantung pada dukungan finansial darimu. Di hari penandatanganan kontrak, saya mohon kalian memecahkan sebuah rekor. Lewat sebuah kampanye SMS. Mungkin 300 ribu, 500 ribu, atau mungkin sejuta SMS terkumpul. Dukungan ini akan bermanfaat buat kami."

Disebutkan lebih lanjut bahwa satu SMS dalam 'kampanye Mesutol' itu akan memiliki tarif sekitar 2 paun (Rp 38.500). Suporter bisa mengirimkan SMS donasi ini ke nomor 1907, yang merujuk pada tahun berdirinya Fenerbahce.

Menurut laporan, Mesut Oezil mendapatkan gaji sebesar 67.300 paun per pekan (Rp 1,3 miliar) di Fenerbahce. Jauh lebih rendah ketimbang 350 ribu paun per pekan yang ia kantongi semasa di Arsenal.

Fenerbahce sendiri sebenarnya tengah bergulat dengan masalah finansial. Secara spesifik mengenai adanya besaran utang yang mencapai 460 ribu paun.

Namun, kedatangan Mesut Oezil diprediksi juga akan memiliki dampak amat positif pada aliran pemasukan Fenerbahce melalui hasil dari penjualan jersey-nya.

(krs/ran)