Pochettino: Akan Menakjubkan jika Bisa Latih Messi di PSG

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 02 Feb 2021 11:00 WIB
BILBAO, SPAIN - JANUARY 06: Lionel Messi of Barcelona celebrates after he scores his teams second goal during the La Liga Santander match between Athletic Club and FC Barcelona at Estadio de San Mames on January 06, 2021 in Bilbao, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Pelatih PSG Mauricio Pochettino akan senang kalau bisa melatih Lionel Messi. (Foto: Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce)
Paris -

Di tengah skandal bocornya kontrak fantastis Lionel Messi, Mauricio Pochettino mengirim sinyal. Pochettino mengaku akan senang kalau bisa melatih Messi di PSG.

Messi dikabarkan akan mengambil langkah hukum setelah detail kontraknya dipublikasikan El Mundo pada Minggu (31/1/2021). Di dalam kontrak yang diteken pada 2017 itu, Messi diketahui digaji Barcelona senilai lebih dari 555 juta euro selama empat tahun (sekitar Rp 9,4 triliun).

Masalahnya adalah Barca kini sedang terlilit krisis keuangan dengan utang menggunung sebesar lebih dari 1 miliar euro. Alhasil, kontrak pemain terbaik dunia enam kali itu pun disorot tajam.

Insiden kebocoran kontrak ini dikhawatirkan akan mendorong Lionel Messi lebih dekat ke pintu keluar Camp Nou. Apalagi Messi belum bersedia menjamin masa depannya di Barcelona, sedangkan kontraknya akan habis pada musim panas nanti.

PSG (Paris St. Germain) digadang-gadang menjadi klub yang berpotensi menggaet pesepakbola berusia 33 tahun itu. Direktur klub Leonardo belum lama ini tidak menyangkal ketertarikan terhadap Messi.

Selain itu Pochettino sama-sama orang Argentina seperti Messi, dan Les Parisiens juga diperkuat beberapa pemain Tim Tango macam Angel di Maria, Leandro Paredes yang akan memudahkan adaptasi sang megabintang.

"Klub punya sebuah strategi untuk meningkat," ungkap mantan pembesut Tottenham Hotspur itu kepada RMC Sport, yang dikutip Marca. "Kalau kesempatan melatih Messi muncul, itu akan menakjubkan. Tapi kalau tidak sih, bukan masalah."

"[Messi dan saya] berbagi cinta untuk Newell's. Kami sama-sama pernah mengenakan kaus itu, kami memiliki hubungan itu. Tapi kita lihat saja. Anda tidak tahu bagaimana masa depan untuk kami dan apakah kami akan bertemu atau tidak," Pochettino menambahkan.

(rin/krs)