Ngeri! Muka Kiper Ini Kena Hajar Pul Sepatu Lawan, Dapat 5 Jahitan

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 02 Feb 2021 12:30 WIB
AMSTERDAM, NETHERLANDS - MARCH 23:  Goalkeeper, Jeroen Zoet of the Netherlands in action during the International Friendly match between Netherlands and England at Amsterdam ArenA also called the Johan Cruyff Arena on March 23, 2018 in Amsterdam, Netherlands.  (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Foto ilustrasi kiper. (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Jakarta -

Seorang kiper mendapat lima jahitan di bagian wajah setelah menjadi korban tekel horor lawan. Wajahnya dengan telak kena hajar pul sepatu!

Seperti dilansir SportBible, insiden itu terjadi di partai sepakbola Serie A Brasil pada akhir pekan. Saat itu ada Vasco Da Gama berduel dengan Bahia.

Pada satu ketika, dalam laga yang berakhir dengan skor kacamata alias 0-0 itu, Vasco Da Gama mendapatkan tendangan bebas bola lalu dikirim ke area pertahanan Bahia sebelum akhirnya meluncur masuk ke dalam gawang.

Namun, wasit harus menganulir gol yang tercipta di 10 menit akhir itu dengan bantuan VAR. Rupanya teknologi video asisten wasit melihat ada sebuah pelanggaran ngeri yang terjadi dalam proses gol tersebut.

Dalam usahanya menjebol gawang Bahia, Leandro Castan yang merupakan bek Vasco Da Gama rupanya melakukan pelanggaran terhadap kiper Bahia Douglas Friedrich. Tayangan ulang memperlihatkan sepatu Castan dengan telak mendarat ke bagian samping wajah Friedrich.




Akibat insiden tekel horor tersebut, wasit memberikan kartu merah buat Leandro Castan. Sementara Douglas Friedrich tak kuasa melanjutkan pertandingan dan digantikan oleh Anderson di sisa waktu laga.

Dokter klub Bahia, Daniel Araujo, menjelaskan lebih lanjut dampak dari pul sepatu yang telak mengenai wajah Douglas Friedrich. Indikasi awalnya, tak ada luka serius internal walaupun kiper itu harus dapat lima jahitan.




"Ia mengalami goresan dalam. Dari pemeriksaan awal, tak ada dugaan fraktur yang adalah cedera lebih serius. Kami akan terus melakukan observasi dan ia sejauh ini baik-baik saja tanpa gejala neurologis."

"Saya sudah memberikan jahitan, ada lima jahitan. Tak perlu risau untuk laga-laga berikutnya."

Usai laga, Castan juga langsung minta maaf ke Friedrich atas tekel horornya ke arah si kiper. "Aku sudah bicara dengannya di ruang ganti tapi aku tetap ingin minta maaf secara pubik ke Douglas atas tindakan itu dan menegaskan tak punya niat melukai sesama kolega profesional."

(krs/mrp)