Misteri Neymar yang Sering Absen Saat sang Adik Berulang Tahun

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 12 Feb 2021 09:20 WIB
Paris Saint-Germains Brazilian forward Neymar (3rd-L) reacts on the lawn during the French Cup round-of-64 football match between Stade Malherbe Caen and Paris Saint-Germain at the Michel-dOrnano Stadium in Caen, northwestern France on February 10, 2021. (Photo by Sameer Al-DOUMY / AFP)
Neymar kembali terancam absen membela PSG saat adiknya berulang tahun pada 11 Maret mendatang (Foto: AFP/SAMEER AL-DOUMY)
Paris -

Neymar terancam absen empat pekan akibat mengalami cedera. Hal ini berpeluang mengulangi kebiasaan Neymar yang kerap absen bermain saat adiknya berulang tahun.

Neymar dipastikan harus menepi selama kurang lebih empat pekan akibat cedera adduktor di paha kirinya. Cedera tersebut didapat Neymar saat Paris Saint-Germain menang 1-0 atas Caen pada babak 64 besar Piala Liga Prancis (11/2).

Pemain asal Brasil ini tak bisa melanjutkan laga usai diterjang bek Caen, Steeve Yago dari belakang pada menit ke-60. Ia lalu diganti oleh Kylian Mbappe.

Akibat cedera ini Neymar gagal bereuni dengan Barcelona di Camp Nou pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions (17/2). Kondisinya juga masih diragukan untuk bisa tampil dalam pada duel leg kedua PSG vs Barcelona yang dihelat di Parc des Princes pada 11 Maret mendatang.


Tanggal 11 Maret ini juga bertepatan dengan ulang tahun dari adik Neymar, Rafaella Santos. Kondisi ini mengulangi kejadian serupa dalam beberapa musim terakhir dengan Neymar kerap kali absen saat adiknya berulang tahun.

Neymar sebelumnya sudah enam kali absen bermain baik di PSG maupun dulu di Barcelona saat Rafaella berulang tahun. Penyebab absennya Neymar mulain dari cedera hingga hukuman larangan bermain.

Pada 2019, Neymar juga bisa merayakan ulang tahun adiknya karena tak berlaga dengan PSG akibat cedera. Neymar saat itu mengalami cedera metatarsal yang cukup parah dan menepi dari Januari sampai April.

Mantan pemain Santos ini juga melewatkan tanggal 11 Maret dalam kondisi tak bermain akibat cedera pada musim 2016/2017 dan 2018/2019. Sementara pada musim 2014/2015 dan 2015/2016, Neymar tak punya tanggungan untuk bermain saat adiknya berulang tahun karena menjalani hukuman larangan tampil akibat kartu.

Pengecualian untuk musim lalu, Neymar tetap berlaga pada tanggal 11 Maret. Ia turut mengantarkan Les Pariseins menang 2-0 atas Borussia Dortmund di leg kedua babak 16 Liga Champions 2019/2020.

Kerap kali absennya Neymar di saat hari ulang tahun adiknya ini masih menjadi misteri. Banyak pihak beranggapan Neymar sengaja absen demi bisa leluasa mengunjungi sang adik.

Kita nantikan saja. Apakah mitos Neymar absen saat ulang tahun adiknya akan kembali lagi musim ini atau ia justru bisa segera fit untuk bermain saat 11 Maret mendatang?



Simak Video "Kontrak Baru Neymar Untuk Goda Messi, Transfer Segitiga Gagal"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)