CR7 dan Messi dalam Starting XI Paling Jago Bikin Gol di Timnas

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 25 Mar 2021 19:45 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 18:  Cristiano Ronaldo of Portugal shakes hands with Lionel Messi of Argentina prior to the International Friendly between Argentina and Portugal at Old Trafford on November 18, 2014 in Manchester, England.  (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
CR7 dan Messi dalam Starting XI Paling Jago Bikin Gol di Timnas. Foto: Laurence Griffiths/Getty Images

Sayap kanan - Lionel Messi (Argentina)
Jumlah laga: 142
Jumlah gol: 71

Messi memang belum bisa mempersembahkan trofi buat Argentina (di level senior), tapi kemampuannya di lapangan tetap tak bisa diperdebatkan. Di zona Amerika Selatan, cuma Pele (77) yang mencetak gol lebih banyak ketimbang Messi di level timnas.

Tengah - Zico (Brasil)
Jumlah laga: 72
Jumlah gol: 52

Zico adalah salah satu legenda dalam sepakbola, yang berasal dari Brasil. Bahkan di level klub, bersama Flamengo, ia punya torehan 508 gol!

Tengah - Karim Bagheri (Iran)
Jumlah laga: 87
Jumlah gol: 50

Sebagai pemain tengah, sosok kondang masa lalu ini sangatlah produktif. Bahkan dalam sebuah laga lawan Maladewa di tahun 1997, ia mampu tujuh kali menjebol gawang lawan. Sepanjang tahun tahun yang sama, ia mencetak 20 gol dari 15 penampilan di timnas!

Sayap kiri - Cristiano Ronaldo (Portugal)
Jumlah laga: 171
Jumlah gol: 102

Seperti Messi, Ronaldo masih menjadi salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Bedanya Ronaldo, lewat kemampuannya menjebol gawang lawan, sudah pernah membantu Portual meraih trofi di Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League yang perdana.

Striker - Ali Daei (Iran)
Jumlah laga: 149
Jumlah gol: 109

Satu lagi sosok legenda dari Iran, yang kondang di pertengahan 1990-an. Tahun paling produktif Ali Daei ini adalah di tahun 1996, ketika ia mampu mencetak 22 gol dari 18 penampilan saja di tahun itu!

Striker - Mokhtar Dahari (Malaysia)
Jumlah laga: 138
Jumlah gol: 85

Inilah sosok tersubur ketiga sepanjang sejarah saat main di timnas. Dahari, yang pernah didaulat World Soccer sebagai Striker Terbaik Asia usai membantu Malaysia meraih medali perunggu Asian Games 1974, cuma kalah dari Cristiano Ronaldo dan Ali Daei.


(krs/adp)