Kualifikasi Piala Dunia 2022: Inggris Pesta 5 Gol ke Gawang San Marino

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 26 Mar 2021 04:58 WIB
LONDON, ENGLAND - MARCH 25: Dominic Calvert-Lewin and Raheem Sterling of England battle for a header with Andrea Grandoni of San Marino during the FIFA World Cup 2022 Qatar qualifying match between England and San Marino at Wembley Stadium on March 25, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Frank Augstein - Pool/Getty Images)
Inggris berpesta gol 5-0 melawan San Marino di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: Getty Images/Pool)
London -

Inggris memulai Kualifikasi Piala Dunia 2022 secara meyakinkan. Melawan tim lemah San Marino, Inggris menang telak dengan skor akhir 5-0.

Pertandingan Inggris vs San Marino dilangsungkan di Stadion Wembley, London, pada Jumat (26/3/2021) dinihari WIB. Dominic Calvert-Lewin menyumbang sepasang gol, diikuti oleh masing-masing gol dari James Ward-Prowse, Raheem Sterling, dan Ollie Watkins.

Dengan hasil ini, Inggris memuncaki sementara klasemen Grup I dengan tiga poin. San Marino berada di peringkat terbawah tanpa poin. Di pertandingan berikutnya, Inggris akan melawat ke Albania pada akhir pekan ini.

Pesta gol Inggris dimulai di menit ke-14. Ward-Prowse membawa tim tuan rumah memimpin 1-0. Dari kerja sama Sterling dan Mason Mount, Ben Chilwell mengirim umpan mendatar dari sayap kiri yang diselesaikan Ward-Prowse dengan sontekan kaki kiri ke arah tiang dekat.

Hanya tujuh menit berselang, keunggulan Inggris bertambah menjadi 2-0. Calvert-Lewin mengukir namanya di papan skor. Bola umpan silang Reece James diteruskan striker Everton itu dengan tandukan usai mengalahkan penjagaan Mirlo Palazzi.

Inggris memanfaatkan kesalahan lini belakang San Marino untuk menciptakan gol ketiganya yang dibuat Sterling pada menit ke-31. Pemain bertahan tim tamu melakukan tendangan yang justru mengarah di jalur Mount. Operannya kepada Sterling diteruskan dengan tusukan dari sayap kiri untuk diselesaikan dengan sepakan kaki kanan yang bersarang di jala atas gawang lawan.

Setelah turun minum, San Marino berlanjut menjadi bulan-bulanan Inggris. Calvert-Lewin mencetak gol keduanya hanya tujuh menit setelah kickoff.

Gol itu tercipta setelah sebuah bola dari lini tengah diterima oleh Jesse Lingard di sayap kiri. Bola umpan silangnya diterima Calvert-Lewin yang berdiri di depan gawang yang dengan mudah diselesaikan dengan sontekan. Kedudukan berubah 4-0.

Keunggulan besar membuat Inggris lebih santai dalam menjalani sisa waktu pertandingan. Di 10 menit terakhir, satu gol tambahan diceploskan Inggris yang dibuat Watkins.

Kerjasama Chilwell dengan Lingard diterima oleh Phil Foden. Pemain Manchester City itu kemudian mengirim mengirim umpan kepada Watkins di dekat area D untuk diteruskan dengan sepakan mendatar ke sudut bawah gawang San Marino guna mengubah skor 5-0.


Susunan Pemain

INGGRIS: Pope, Coady, Stones (Mings 46'), Chilwell, James (Trippier 46'), Ward-Prowse, Lingard, Mount (Bellingham 46'), Phillips, Sterling (Foden 46'), Calvert-Lewin (Watkins 63')

SAN MARINO: Benedettini, Palazzi, Brolli, Battistini, Grandoni (Ceccaroli 55'), Rossi, Golinucci (Battistini 71'), Hirsch (Mularoni 55'), Berardi, Lunadei, Nanni



Simak Video "Adu Gaya Fashion Timnas Inggris Vs Italia Jelang Final Euro 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)