Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Inggris Pesta Gol, Spanyol Imbang

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 26 Mar 2021 09:40 WIB
LONDON, ENGLAND - MARCH 25: Ollie Watkins of England celebrates with teammate Kieran Trippier after scoring his teams fifth goal during the FIFA World Cup 2022 Qatar qualifying match between England and San Marino at Wembley Stadium on March 25, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Carl Recine - Pool/Getty Images)
Hasil kualifikasi Piala Dunia 2022: Inggris menang telak atas San Marino, Spanyol ditahan imbang Yunani (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Inggris menang telak di laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2022. Sementara Spanyol cuma dapat hasil seri. Berikut hasil kualifikasi Piala Dunia 2022 selengkapnya.

Dari Grup B, juara Piala Dunia 2010 Spanyol memulai dengan hasil imbang. Menjamu Yunani, La Furia Roja harus puas dengan hasil akhir 1-1.

Bertanding di Estadio Nuevo Los Carmenes, Granada, Jumat (26/3/2021) dini hari WIB, Spanyol sempat unggul lebih dulu lewat gol Alvaro Morata pada menit ke-33. Namun, eksekusi penalti Anastasios Bakasetas pada menit ke-56 membuat skor jadi imbang.

Masih di grup yang sama, Swedia menang 1-0 atas Georgia. Zlatan Ibrahimovic menandai comebacknya ke timnas dengan menyumbang assist untuk gol Viktor Claesson.

Dengan hasil itu, Swedia untuk sementara memuncaki klasemen Grup B dengan tiga poin. Sementara Spanyol aada di urutan ketiga dengan satu poin.

Di Grup C, Italia menang 2-0 atas Irlandia Utara di Ennio Tardini. Gol-gol Gli Azzurri diciptakan oleh Domenico Berardi dan Ciro Immobile.

Dari Grup I, Inggris berpesta gol saat menjamu San Marino di Stadion Wembley. Tiga Singa menang telak 5-0 atas tim tamu.

Inggris sudah unggul 3-0 di babak pertama berkat gol James Ward-Prowse, Dominic Calvert-Lewin, dan Raheem Sterling. Di paruh kedua, Calvert-Lewin kembali bikin gol dan Ollie Watkins memantapkan kemenangan Inggris lewat golnya pada menit ke-83.

Inggris untuk sementara memuncaki klasemen Grup I dengan tiga poin. Albania menyusul di peringkat kedua dengan jumlah poin sama berkat kemenangan 1-0 atas Andorra.

Dari pertandingan lainnya, Jerman memulai langkahnya di Grup J dengan mantap. Die Mannschaft menang 3-0 atas Islandia lewat gol-gol Leon Goretzka, Kai Havertz, dan Ilkay Guendogan.

Hasil kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (26/3/2021) dini hari WIB:

Grup B
Spanyol 1-1 Yunani
Swedia 1-0 Georgia

Grup C
Bulgaria 1-3 Swiss
Italia 2-0 Irlandia Utara

Grup F
Israel 0-2 Denmark
Moldova 1-1 Kepulauan Faroe
Skotlandia 2-2 Austria

Grup I
Inggris 5-0 San Marino
Andorra 0-1 Albania
Hongaria 3-3 Polandia

Grup J
Jerman 3-0 Islandia
Liechtenstein 0-1 Armenia
Rumania 3-2 Makedonia Utara

(nds/rin)