MU Tak Perlu Khawatir, Cedera Martial Tidak Parah

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 31 Mar 2021 15:45 WIB
Frances forward Anthony Martial (R) receives assistance after an injury  during the FIFA World Cup Qatar 2022 qualification Group D football match between Kazakhstan and France, at the Astana Arena, in Nur-Sultan, on March 28, 2021. (Photo by FRANCK FIFE / AFP)
Anthony Martial cedera saat tampil di laga Kazakhstan vs Prancis (Foto: AFP/FRANCK FIFE)
Jakarta -

Anthony Martial cedera saat memperkuat tim nasional Prancis. Namun, pelatih Prancis Didier Deschamps menyebut kalau cedera pemain Manchester United itu tak parah.

Martial cedera saat Prancis menang atas Kazakhstan dalam kualifikasi Piala Dunia di Astana Arena pada Minggu (28/3/2021) malam WIB lalu. Tampil sejak menit pertama, Martial kemudian tak bisa menuntaskan pertandingan.

Dia sudah ditarik keluar pada menit ke-59 karena mengalami masalah pada lututnya setelah terjatuh di kotak penalti. Penyerang berusia 25 tahun itu sempat mendapat perawatan cukup lama dan main lagi selama lima menit.

Namun, Martial pada akhirnya tak bisa melanjutkan pertandingan. Dia terlihat meringis kesakitan saat berjalan meninggalkan lapangan.

Meski demikian, Didier Deschamps belum menutup kemungkinan Martial akan main di pertandingan melawan Bosnia-Herzegovina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (1/4/2021) dini hari WIB. Deschamps menyebut cedera Martial tidak serius.

"Ada masalah kecil di lutut Anthony. Belum ada yang diputuskan," ujar Deschamps seperti dilansir Metro.

"Dia tidak akan ikut sesi latihan. Kita lihat saja besok."

"Hal yang serius sudah ditepis. Kami sudah melakukan sejumlah tes, tapi masih ada rasa sakit dan karena bepergian jauh seperti kami, itu tidak membantu," kata Deschamps soal Martial.

Anthony Martial selalu tampil dalam dua pertandingan Prancis di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dia menyumbang assist untuk gol Ousmane Dembele saat Prancis menang 2-0 atas Kazakhstan.

(nds/cas)