Mbappe Takkan Bela Prancis di Olimpiade 2020

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 31 Mar 2021 17:30 WIB
Frances Kylian Mbappe warms up before the World Cup 2022 group D qualifying soccer match between France and Ukraine at the Start de de France stadium, in Saint Denis, north of Paris, Wednesday, March 24, 2021. (AP Photo/Thibault Camus)
Kylian Mbappe takkan tampil di Olimpiade 2020 (Foto: AP/Thibault Camus)
Paris -

Kylian Mbappe takkan ambil bagian di Olimpiade 2020. Pemain Paris Saint-Germain ini dilaporkan ingin sepenuhnya fokus menentukan masa depannya di klub.

Mbappe awalnya diproyeksikan untuk masuk ke dalam skuad timnas Prancis U-23 untuk Olimpiade 2020. Ajang ini bakal berlangsung di Tokyo pada 22 Juli-8 Agustus 2021 mendatang.

Bintang PSG tersebut juga sempat mengutarakan niatnya untuk membawa Les Blues meraih medali di Tokyo. Namun kini, Mbappe justru mengurungkan hasrat tersebut.

Pemain 22 tahun ini menyampaikan kepada Federasi Sepakbola Prancis (FFF) takkan ambil bagian dalam Olimpiade 2020. Menurut laporan media Prancis, Le Parisien, Mbappe batal tampil di Tokyo karena ingin fokus menentukan masa depannya di level klub.

Kylian Mbappe saat ini memang tengah berada di persimpangan karier. Pasalnya, kontrak mantan pemain AS Monaco ini di PSG hanya tersisa satu tahun lagi hingga Juni 2022.

Dalam situasi ini, Mbappe dikabarkan terus dibidik oleh Real Madrid yang menjadikannya target transfer utama musim panas mendatang. Sementara, kubu PSG berusaha sekuat tenaga mempertahankannya.

Dikutip dari Marca, PSG siap menyodorkan kontrak baru kepada Mbappe senilai kurang lebih 25 juta euro. Jumlah ini naik empat juta euro dari kontraknya saat ini.

Bakal batalnya Mbappe mentas di Olimpiade sebenarnya sudah diperkirakan sebelumnya. Ini karena PSG disebut juga keberatan melepas Mbappe ke Tokyo.

Les Parisien khawatir dengan kondisi kebugaran Mbappe karena jadwal penyelanggaraan Olimpiade terlalu mepet dengan mulai bergulirnya Ligue 1 musim depan. Selain Mbappe, PSG juga memagari Neymar untuk tak tampil bersama Brasil di Olimpiade 2020.

(pur/krs)