Awal Kisah Cristiano Ronaldo Kecanduan Sepakbola

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 02 Apr 2021 13:00 WIB
MADRID, SPAIN - NOVEMBER 07:  Cristiano Ronaldo of Real Madrid looks on with his mother Maria Dolores dos Santos Aveiro during his press conference after signing a new five-year contract with the Spanish club at the Santiago Bernabeu stadium on November 7, 2016 in Madrid, Spain.  (Photo by Denis Doyle/Getty Images)
Sang ibu, Dolores Aveiro, mengungkap awal Cristiano Ronaldo kecanduan sepakbola. (Foto: Getty Images/Denis Doyle)
Jakarta -

Hidup Cristiano Ronaldo seakan cuma untuk sepakbola. Ibu CR7, Dolores Aveiro, awal anaknya bisa kecanduan sepakbola.

Ronaldo kini sudah berusia 36 tahun. Kendati demikian, performanya di atas lapangan masih sip. Dalam 34 pertandingan di semua ajang bersama Juventus musim ini, Ronaldo sudah bikin 30 gol.

Ronaldo kini sedang mengalami permasalahan keluarga. Kakaknya, Hugo, sedang menjalani rehabilitasi ketergantungan obat dan alkohol.

Ini seakan menjadi ulangan mimpi buruk bagi Ronaldo. Ayahnya, Dinis Aveiro, meninggal karena ketergantungan alkohol.

"Cristiano sudah meliat apa yang minuman dan obat-obatan bisa berakibat pada orang-orang yang dekat padanya dan ini merupakan bagian dari alasan mengapa dia menjadi dirinya hari ini," kata Dolores di Daily Star.

"Apa yang terjadi pada keluarga kami menjelaskan mengapa Cristiano tak mempunyai sifat buruk."

"Dia tak merokok dan tak minum. Kecanduannya cuma sepakbola," kata dia menambahkan.

Dalam wawancara dengan Piers Morgan, Ronaldo mengungkap penyesalan Dinis tak bisa menyaksikan kesuksesannya saat ini.

"Untuk menjadi nomer satu dan dia tak bisa melihat, dan dia tak bisa melihat meraih penghargaan, untuk melihat saya sudah menjadi seperti apa," kata Ronaldo.

Kesuksesan besar diraih Ronaldo sebagai pesepakbola. Dia meraih sebanyak 5 gelar Ballon d'Or bisa digelar di level individu. Sedangkan bersama Timnas Portugal, Ronaldo memenangi Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2018/2019.

Di level klub, Ronaldo sudah mengantarkan Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus meraih berbagai trofi.



Simak Video "Mantap! Penjualan Kaos MU CR7 Pecahkan Rekor, Kalahkan Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)