Neymar Gila! Baru Sembuh Langsung Dikartu Merah dan Mau Baku Hantam

Afif Farhan - Sepakbola
Senin, 05 Apr 2021 10:34 WIB
PSGs Neymar warms up before the French League One soccer match between Paris Saint Germain and Lille, at the Parc des Princes stadium, in Paris, France, Saturday, April. 3, 2021. (AP Photo/Christophe Ena)
Neymar Gila! Baru Sembuh Langsung Dikartu Merah dan Mau Baku Hantam. (AP/Christophe Ena)
Paris -

Neymar baru sembuh dari cedera tapi sudah bikin tingkah dengan kartu merahnya. Bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu buruk perilakunya.

Sejak awal Februari, Neymar menderita cedera paha yang cukup serius. Itu kala dirinya membela PSG kontra Caen di Piala Liga Prancis.

Neymar pun absen cukup lama. Diprediksi Maret kemarin bisa tampil, tapi akhirnya baru bisa bermain lagi di bulan April ini.

Neymar akhirnya kembali masuk dalam susunan pemain PSG menghadapi Lille di lanjutan Liga Prancis pada Sabtu (3/4/2021). Apa daya, comeback Neymar tidak berujung manis.

PSG's Neymar warms up before the French League One soccer match between Paris Saint Germain and Lille, at the Parc des Princes stadium, in Paris, France, Saturday, April. 3, 2021. (AP Photo/Christophe Ena)Neymar kembali tampil setelah pulih dari cedera paha (AP/Christophe Ena)

PSG menelan kekalahan 0-1. Neymar pun diganjar dua kartu kuning yang berujung kartu merah di menit akhir pertandingan.

Neymar beradu badan dengan Djalo sebelum bola keluar, kemudian mendorong lawannya itu sampai tersungkur saat mengambil bola. Wasit menghampiri kedua pemain lalu tanpa ampun mengganjar Neymar dengan kartu kuning kedua.

Neymar sempat ribut-ribut dengan beberapa pemain Lille dan mengumpat wasit. Bukan cuma itu, di lorong pemain, Neymar kembali berulah.

Neymar kembali mendorong Djalo dengan tangan kirinya. Lalu seorang ofisial jatuh saat Djalo ditahan agar tidak sampai menjangkau Neymar. Mantan penggawa Barcelona itu berteriak ke arah lawannya itu sebelum digiring ke sebuah pintu.

PSG's Neymar warms up before the French League One soccer match between Paris Saint Germain and Lille, at the Parc des Princes stadium, in Paris, France, Saturday, April. 3, 2021. (AP Photo/Christophe Ena)Neymar dalam momen ribut-ributnya (AP/Christophe Ena)

Dengan hasil ini, persaingan perebutan gelar juara Liga Prancis 2020/21 semakin ketat. Lille naik ke puncak klasemen dengan 66 poin, unggul tiga poin dari Neymar cs di posisi kedua dan AS Monaco menempati peringkat ketiga usai mengoleksi 62 poin. Kompetisi itu sendiri tinggal menyisakan tujuh pertandingan.

Kembali ke Neymar, eks bek Timnas Prancis, Bixente Lizarazu mengomentari ulah Neymar tersebut. Neymar disoroti perilakunya.

"Apa yang sudah dilakukan, itu memperlihatkan kalau dirinya gila," tegas Lizarazu kepada Telefoot.

"Neymar baru saja absen cukup lama dan akan mempersiapkan diri di Liga Champions. Dia adalah pemain fantastis, tapi perilakunya tidak bisa diterima," tutupnya.

(aff/krs)