Tekel Horor di Liga Champions Ini Ngeri Banget, Korbannya Mental!

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 08 Apr 2021 20:00 WIB
LEUVEN, BELGIUM - JUNE 13: Nana Ichise of Japan runs with the ball during the Womens International Friendly match between Belgium and Japan at Stadium Den Dreef on June 13, 2017 in Leuven, Belgium.  (Photo by Christof Koepsel/Getty Images)
Tekel Horor di Liga Champions Ini Ngeri Banget, Korbannya Mental! (Foto ilustrasi: Christof Koepsel/Getty Images)
Jakarta -

Ada momen tekel horor di partai Liga Champions zona CONCACAF. Pemain yang jadi korban tekel horor tersebut sampai mental ke udara!

Insiden itu terjadi saat klub Kosta Rika Saprissa menjamu klub Major League Soccer (MLS) Philadelphia Union di partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions CONCACAF pada tengah pekan.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Ricardo Saprissa Aymá, San José, Philadelphia Union menjadi pemenang dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal Kacper Przybylko di menit ke-34.

Kemenangan tersebut menjadi modal berharga buat Philadelphia Union saat gantian menjamu Saprissa dalam partai leg kedua di Subaru Park pada tengah pekan mendatang, dengan satu tiket ke babak 16 besar sedang dipertaruhkan.

Nah, adegan tekel horor hadir ketika laga Saprissa Vs Philadelphia Union di Liga Champions zona CONCACAF ini sudah menjelang bubaran. Diawali pada sebuah momen bola muntah dekat gawang pada saat injury time.

Bola muntah itu sendiri terjadi akibat blok Kai Wagner-nya Philadelphia Union. Wagner pula yang jadi pemain pertama berusaha mengejar si kulit bundar.

Pada saat itulah ada Ricardo Blanco dari Saprissa melakukan terjangan keras. Yang bikin ngeri, tekel horor dari Blanco itu sampai bikin Kai Wagner terpelanting ke udara sebelum akhirnya terhempas telak ke lapangan!





Insiden itu sontak bikin kubu Philadelphia Union tidak terima dan langsung berusaha melakukan konfrontasi ke Blanco, yang juga dipagari rekan-rekannya. Walhasil, para pemain kedua kubu pun sempat cekcok dan adu fisik.

Melihat tekel horor itu, wasit memang langsung bereaksi dengan mengacungkan kartu. Tapi, uniknya, ia tak melihat tekel horor itu sebagai pelanggaran yang layak dapat kartu merah sehingga cuma memberikan kartu kuning buat Ricardo Blanco.

Seperti dilansir GiveMeSport, suporter sepakbola di Reddit pun tak habis pikir dengan kartu kuning buat Ricardo Blanco, menilik kerasnya tekel horor tersebut -- walaupun untungnya Kai Wagner tidak mengalami cedera serius.

"Bagaimana mungkin itu tidak kartu merah? Wasit harus cari pekerjaan baru, sungguh memalukan sekali," tutur seorang pengguna Reddit.

"Jika ada kartu di atas merah, sudah pasti pelanggaran ini layak. Tapi ya sudahlah, cuma kartu kuning," timpal yang lain, mengomentari insiden dalam partai babak 16 besar di Liga Champions itu.

(krs/adp)