Usai Pensiun Nanti, Neymar Mau Ngapain?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 17 Apr 2021 13:30 WIB
PSGs Neymar smiles during the Champions League, second leg, quarterfinal soccer match between Paris Saint Germain and Bayern Munich at the Parc des Princes stadium, in Paris, France, Tuesday, April 13, 2021. (AP Photo/Francois Mori)
Neymar kepengin jadi pemain poker profesional usai pensiun nanti. (Foto: AP/Francois Mori)
Paris -

Superstar sepakbola Brasil Neymar memang masih punya bertahun-tahun lagi di dalam kariernya. Meski begitu, Neymar sudah punya rencana setelah pensiun nanti.

Penyerang berusia 29 tahun itu rupanya tidak hanya menikmati bermain sepakbola, profesinya sekarang. Namun, ternyata Neymar juga jago bermain poker.

Permainan kartu tersebut mulai digeluti pemain Paris St. Germain itu sejak tujuh tahun silam. Bahkan saking cintanya dengan permainan ini, Neymar bahkan menamai anjingnya dengan Poker.

Neymar mengungkapkan bahwa dia tidak akan kembali ke dunia sepakbola ketika gantung sepatu di masa depan. Mantan penggawa Barcelona itu akan banting setir menjadi pemain poker profesional.

"Memang benar aku berencana untuk menjadi pemain profesional. Aku sangat nyaman bermain poker, dan kurasa aku bisa bermain di turnamen-turnamen utama setelah karierku di sepakbola berakhir," ucap Neymar dilansir Sportbible.

"Aku mulai main poker saat Piala Dunia 2014, dan aku jatuh cinta dengan permainannya. Aku bermain poker dengan cara agresif. Favorit hands-ku adalah sepasang kartu 10 - seperti nomor jersey-ku - dan Jack-Lima."

"Ada kemiripan di antara sepakbola dan poker, dalam cara bagaimana Anda membaca permainan Anda dan lawan Anda, dan memilih kapan harus menyerang. Aku dulunya sering sekali memainkannya dengan Barcelona, dan kami kadang-kadang bermain di PSG."

"Aku membuat lawan-lawanku sulit membacaku, sekalipun aku bermain dengan banyak hands. Bahkan anjing peliharaan pertamaku kunamai 'Poker' karena aku sangat mencintai permainan ini. Setiap kali aku duduk bermain aku ingin menang, tidak peduli apakah melawan teman, secara daring, atau di sebuah turnamen," cetus Neymar.



Simak Video "Neymar Cedera, Angin Segar Untuk Barca Kalahkan PSG?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/bay)