Jordan Henderson Belum Pulih, Terancam Absen di Piala Eropa 2020

Bayu Baskoro - Sepakbola
Minggu, 02 Mei 2021 06:00 WIB
BURTON-UPON-TRENT, ENGLAND - NOVEMBER 13: Jordan Henderson trains during and England Media Access Day at St Georges Park on November 13, 2019 in Burton-upon-Trent, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Jordan Henderson masih belum pulih dari cedera hamstring. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Liverpool -

Jordan Henderson masih jauh dari kata pulih usai dibekap cedera hamstring. Kapten Liverpool itu pun terancam absen membela Timnas Inggris di Piala Eropa 2020.

Henderson mengalami cedera hamstring pada 20 Februari 2021 ketika membela Liverpool menghadapi Everton dalam Derby Merseyside. Dia kemudian naik ke meja bedah untuk pemulihan cederanya.

Dalam diagnosa awal, Henderson diperkirakan bakal menepi sekitar 5-6 pekan. Gelandang 30 tahun itu pun bisa sembuh sebelum musim 2020/2021 selesai apabila sesuai perkiraan.

Namun pada kenyataannya, Jordan Henderson masih saja belum pulih sepenuhnya. Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengungkapkan bahwa pemainnya itu mesti menepi lebih lama guna menjalankan pemulihannya.

"Ada banyak langkah yang harus diambil setelah itu, sebelum mereka dapat mengambil bagian dalam pelatihan sepakbola. Mereka semua jauh dari itu," kata Klopp, dikutip dari The Sun.

Henderson masih memiliki waktu 44 hari untuk bisa kembali sebelum kompetisi Premier League berakhir. Periode tersebut juga menjadi masa-masa manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, menentukan skuadnya untuk Piala Eropa 2020.

Liverpool's Jordan Henderson lies injured on the ground and is attended to by a member of the Liverpool medical team during the English Premier League soccer match between Liverpool and Everton at Anfield in Liverpool, England, Saturday, Feb. 20, 2021. (Lawrence Griffiths/ Pool via AP)Jordan Henderson terkapar di tengah laga Liverpool vs Everton. (Foto: Lawrence Griffiths/ Pool via AP)

Meski demikian, Southgate dikabarkan tak mau berjudi. Melihat riwayat cedera Henderson dan ada kans Liverpool menjaga pemainnya tersebut, maka Southgate sudah siap jika tak bisa membawanya ke turnamen.

Untuk saat ini fokus Gareth Southgate adalah memaksimalkan pemain yang ada untuk bisa memperkuat Timnas Inggris. Gelandang-gelandang muda seperti Jude Bellingham dapat menjadi alternatif, apabila Jordan Henderson tidak siap tampil di Piala Eropa 2020 bulan Juni mendatang.



Simak Video "Prediksi Tottenham VS Liverpool Bareng IndoSpurs dan BigReds"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)